Cara Atasi Yandex Tidak Bisa Memutar Video Tapi Muncul 'Safe Search Mode Enabled'

Kamis, 14 September 2023 20:27 WIB

Share
Cara mengatasi masalah Yandex ditemukan tulisan safe search mode enabled. Foto: Ist.
Cara mengatasi masalah Yandex ditemukan tulisan safe search mode enabled. Foto: Ist.

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sebagian dari kalian pasti mengalami saat melakukan pencarian di Yandex, muncul hasil 'safe search mode enabled'. Lalu kenapa Yandex tidak bisa memutar video.

Kondisi Yandex dengan tampilan 'safe search mode enabled' terjadi lantaran kata kunci yang kita masukkan dalam mesin pencari asal Rusia tersebut ditutup penelusurannya.

Itu artinya kueri atau kata kunci yang coba kita temukan sengaja dibatasi oleh Yandex. Untuk menghilangkan tampilan di Yandex dengan tulisan 'safe search mode enabled' itu, maka yang kita lakukan adalah klik garis tiga atau navigasi bar di laman Google search. Demikian disitat saluran Youtube Habibi Teknologi, Kamis 14 September 2023.

Setelah itu, klik 'Safe Search' lalu akan muncul pilihan filter, buramkan, dan nonaktif. Jika sudah menemukannya, maka tinggal kita pilih tulisan nonaktif.

Langkah berikutnya, kita buka pengaturan Google Chrome atau tanda tiga titik di kanan atas. Lalu Anda coba klik settings, selanjutnya cari Privacy and Security. Kemudian klik Safe Browsing, ubah dari on menjadi off alias No Protection.

Akan ada pertanyaan seputar 'Turn Off Safe Browsing?', Anda tinggal klik Turn Off. 

Jika semua langkah tersebut sudah dilalui, Anda kini tinggal masuk ke Yandex. Pilih menu setting di navigasi bar. Klik bagian search, dan ubah dari awalnya Moderate Filter menjadi No Filter. Jika sudah Anda tinggal klik 'Save'.

Dan kini, Anda bisa mencoba Yandex apakah masih ditemukan tulisan 'safe search mode enabled'. Seharusnya sudah tidak akan ditemukan lagi.

Tetapi andai masih aktif tulisan tersebut, maka kita membutuhkan aplikasi tambahan, yakni VPN. Ada banyak VPN gratis yang bisa digunakan. Apabila sudah didownload, kita koneksikan VPN tersebut dan kita buka jendela Yandex.

Anda cuma tinggal perlu me-refresh-nya saja. Kalau ditemukan pertanyaan apakah Anda bukan robot, Anda hanya perlu mengkliknya saja.

Halaman
Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar