Aksi Arogan Polantas Tindak Pengendara Motor di Jakpus, Keluarin Kata-Kata Binatang

Kamis, 14 September 2023 17:47 WIB

Share
Anggota polisi lalulintas (Polantas) bersikap arogan saat melakukan penindakan terhadap pengendara roda dua. (Ist)
Anggota polisi lalulintas (Polantas) bersikap arogan saat melakukan penindakan terhadap pengendara roda dua. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Anggota polisi lalulintas (Polantas) bersikap arogan saat melakukan penindakan terhadap pengendara roda dua. Aksi arogansi aparat tersebut direkam oleh pengemudi.

Dalam video yang beredar luas di tiktok, nampak seorang Polantas tengah menindak pengemudi motor.

Namun tindakan aparat kepolisian itu sangat disayangkan karena mengeluarkan kata-kata kasar kepada pengemudi motor. Bahkan Polantas itu mengancam akan mematahkan SIM milik pengemudi motor.

"Saya antar sebentar tar balik lagi," kata si pengemudi motor.

"Kurang hajar kamu dari tadi," ucap Polantas.

Polantas tersebut kemudian bertanya kepada pengemudi apakah memiliki SIM, sang pengemudi menjawab jika ia mempunyai SIM.

Namun kata-kata tak pantas kembali terlontar dari mulut aparat yang seharusnya menjadi contoh dan tauladan bagi masyarakat.

"Nanti saya patahin (SIMnya). Monye* lu dari tadi lu," ucap si Polantas.

Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman angkat bicara soal kejadian tersebut. Ia mengatakan peristiwa itu terjadi pada Selasa (12/9/2023) pagi di Jalan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat.

"Pada saat itu, saudara Abdullah ini, tadi sudah kami lakukan pemeriksaan sementara oleh kami, dan dia betul yang ada di video tersebut walaupun separo," ujarnya kepada wartawan, Kamis (14/9/2023).

Halaman
Reporter: Pandi Ramedhan
Editor: Fernando Toga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar