ADVERTISEMENT

Viral Banjir Wine di Portugal Mengalir Deras, Ternyata Ini Penyebabnya

Rabu, 13 September 2023 09:55 WIB

Share
Potret banjir wine di Portugal (Kolase/Ist)
Potret banjir wine di Portugal (Kolase/Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sebuah video yang menampilkan banjir wine di Portugal ramai beredar di media sosial dan menghebohkan dunia maya.

Air berwarna merah keunguan tampak mengalir deras di sepanjang jalan. Banjir wine di Portugal sendiri terjadi pada Minggu, 10 September 2023 kemarin.

Adapun penyebab banjir wine di Portugal ialah karena ledakan dua tangki besar berisi 2,2 juta liter wine di pabrik penyulingan Levira yang tepatnya berada di Sao Lourence do Bairro, Anadia, Portugal.

Mengutip laman 9news, peristiwa banjir wine di Portugal yang tak terduga ini terjadi setelah dua tangki anggur merah meledak dahsyat dan menumpahkan seluruh isinya ke jalanan. 

Sedikitnya ada sekitar 60.000 galon wine atau anggur merah yang mengaliri jalanan di desa tersebut. Jalanan yang tadinya kosong pun terlihat penuh oleh air dari wine.

Dalam video yang terekam dan beredar di media sosial, tampak air wine yang mengalir sangat deras di sekitaran jalan bak banjir pada umumnya. 

Insiden banjir wine di Portugal ini sontak membuat beberapa warga lokal yang tinggal di kawasan tersiram air tersebut takjub. Tak hanya itu saja, netizen yang hanya menyaksikan melalui layar kaca ponsel di media sosial juga berdecak heboh.

Fenomena ledakan tangki besar yang menyebabkan banjir ini menjadi hal langka yang viral dan hangat diperbincangkan.

Menanggapi kejadian ini, pihak Levira pun meminta maaf dan berkata siap untuk bertanggung jawab atas kerugian yang dialami oleh masyarakat di sekitaran lokasi.

"Kami bertanggung jawab penuh atas biaya yang terkait dengan pembersihan dan perbaikan kerusakan," tutur perusahaan wine Levira dalam keterangan resmi seperti mengutip laman The Portugal News pada Rabu, 13 September 2023.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Mitha Aullia
Editor: Mitha Aullia
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT