ADVERTISEMENT

Viral Pengharum Ruangan Meledak, Rumah di Cibinong Hancur

Selasa, 12 September 2023 12:25 WIB

Share
Rumah kontrakan hancur karena pengharum ruangan meledak (Kolase/Ist)
Rumah kontrakan hancur karena pengharum ruangan meledak (Kolase/Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Belakangan viral sebuah video yang menampilkan rumah di Cibinong hancur akibat pengharum ruangan yang meledak. Dinarasikan bahwa ledakan terjadi sebab botol pengharum ruangan yang diletakkan di dekat kompor gas.

Melalui akun media sosial Cibinongviral, ditunjukkan kondisi rumah di Cibinong hancur lantaran pengharum ruangan meledak. Adapun tampak rumah dengan tembok dan puing-puing yang runtuh serta plafon berjatuhan.

Tak hanya itu saja, kondisi rumah di Cibinong hancur karena pengharum ruangan meledak juga sudah tak terbentuk lagi. Segala perabotan rusak tertimpa bangunan yang runtuh.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh perekam video tersebut, disebutkan bahwa ledakan rumah hancur ini dipicu dengan pengharum ruangan yang ditaruh di samping kompor dalam keadaan menyala.

"Hati-hati jika menaruh pengharum ruangan yang berbentuk gas. Taruhnya jangan di dekat kompor," ujar si perekam seperti dikutip akun @cibinongviral pada Selasa, 12 September 2023.

Ledakan rumah hancur ini terjadi di Pabuaran, Cibinong Bogor, RT02/RW05. Lebih lanjut, perekam video itu juga menjelaskan penyebabnya.

"Telah terjadi ledakan yang bersumber dari pengharum ruangan yang lama tak dipakai ditaruh di dekat kompor dan meledak," sambungnya.

Sementara itu diketahui bahwa kejadian ini berawal dari sang penghuni rumah kontrakan ini yang mencium aroma tak sedap dari arah dapurnya. Menanggapi hal itu, ia pun menyemprotkan pewangi ruangan dalam bentuk botol sebagai upaya menghilangkan bau.

Tak lama kemudian, penghuni berniat memasak air untuk membuat kopi dan menghidupkan kompor. Namun, tanpa ia sadari botol pengharum ruangan tersebut masih berada tak jauh dari kompornya berada.

Alhasil, tak lama kemudian terjadi ledakan dahsyat yang menyebabkan rumah kontrakan mengalami kerusakan parah. Akibatnya, rumah di Cibinong hancur melebur dengan plafon yang berjatuhan karena kejadian tak terduga pengharum ruangan meledak.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Mitha Aullia
Editor: Mitha Aullia
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT