ADVERTISEMENT

Selebrasi Hokky Caraka Usai Cetak Gol Tuai Kontroversi, Ternyata Begini Artinya

Selasa, 12 September 2023 11:58 WIB

Share
Selebrasi Hokky tuai kontroversi (instagram/timnas.indonesia)
Selebrasi Hokky tuai kontroversi (instagram/timnas.indonesia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Selain selebrasi Pratama Arhan yang viral, selebrasi Hokky pun turut menjadi sorotan netizen. Pasalnya, penyerang Timnas Indonesia U-23 ini menunjukkan gestur yang menarik perhatian.

Selebrasi Hokky yang viral dan dibicarakan di media sosial menimbulkan pertanyaan bagi sebagian orang. Adapun, Hokky Caraka sendiri melakukan selebrasi usai mencetak gol pada pertandingan Timnas Indonesia U-23  di laga lanjutan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-2023 2024.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu, 9 September 2023. Selebrasi Hokky setelah dirinya mencetak gol di menit ke-79 kala itu sukses menuai kontroversi karena gayanya yang dianggap nyeleneh.

Hokky Caraka tampak selebrasi dengan pose menutup mulut dengan jari seolah meminta orang untuk diam dan tangan satunya lagi di arahkan di belakang telinga seperti mendengar sesuatu.

Selebrasi Hokky ini dinilai memiliki arti meminta orang-orang untuk diam dan tak banyak berbicara. Sontak saja, kini nama Hokky menjadi trending.

Sebagian netizen menyebut bahwa selebrasi yang dilakukan Hokky terlalu nyeleneh dan tengil untuk anak seusianya yang masih terbilang muda. Netizen lain pun beranggapan bahwa selebrasi ini dtujukkan untuk mereka yang pernah menghujat Hokky beberapa waktu lalu. 

Melalui akun resmi Timnas Indonesia, diunggahnya foto selebrasi Hokky yang viral dan sukses mengundang netizen meramaikan kolom komentar. Terpantau hingga kini ada sekitar tiga ribu komentar yang memenuhi.

Pro dan kontra dari netizen pun tertuang dalam komentar di unggahan tersebut. Meski begitu, sebagian netizen tak begitu peduli dengan maksud selebrasi Hokky, mereka justru mengapresiasi kepiawaian Hokky di laga ini.

Melalui selebrasi ini, Hokky Caraka seakan ingin membuktikan kepada mereka yang kerap meragukan kualitasnya bahwa ia mampu membawa gol untuk kemenangan Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23.

Selebrasi Hokky Caraka terjadi ketika dirinya membuat gol kedelapan. Meski menuai kontroversi, tak sedikit pula orang yang mendukung Hokky.

ADVERTISEMENT

Reporter: Mitha Aullia
Editor: Mitha Aullia
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT