ADVERTISEMENT

Perjalanan KRL Lintas Jatinegara–Manggarai Kembali Normal, Setelah Sempat Terhenti Akibat Tiang Penyangga Beton Miring

Selasa, 12 September 2023 21:43 WIB

Share
Tiang scaffolding atau penyangga beton miring, nyaris roboh di Stasiun Manggarai (tangkapan layar)
Tiang scaffolding atau penyangga beton miring, nyaris roboh di Stasiun Manggarai (tangkapan layar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Perjalanan kereta di lintas Jatinegara – Manggarai sempat alami gangguan akibat kondisi tiang  scaffolding atau penyangga beton  miring atau nyaris roboh di Stasiun Manggarai, Selasa (12/9/2023).

Namun kini kereta di lintas Jatinegara – Manggarai sudah kembali normal.

Hal itu dikatakan External Relation & Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan.

Menurutnya,  petugas gabungan dari DJKA Kementerian Perhubungan, PT KAI Daop 1 Jakarta dan KAI Commuter telah berhasil menangani kendala operasionalan perjalanan kereta di lintas Jatinegara – Manggarai pada pukul 13:55 WIB.

"Sebelumnya perjalanan kereta pada lintas Manggarai – Jatinegara tidak bisa melintas,  imbas kendala pada proses pembangunan Double-Double Track lintas Stasiun Manggarai – Stasiun Jatinegara sekitar pukul 10.10 WIB," ucap Leza kepada Poskota saat dikonfirmasi, Selasa (12/9/2023) malam.

Leza menyebutkan saat ini perjalanan Commuter Line Cikarang sudah dapat beroperasi melalui lintas Jatinegara – Manggarai namun masih dalam pembatasan kecepatan demi keamanan dan keselamatan perjalanan kereta.

"Untuk relasi Bekasi/Cikarang – Angke/Kampung Bandan via Manggarai telah dapat beroperasi dengan kecepatan 20 km/jam dan sebaliknya relasi Angke/Kampung Bandan – Bekasi/Cikarang via Manggarai beroperasi dengan kecepatan 40 km/jam," ungkapnya.

Sedangkan untuk perjalanan Commuter Line relasi Cikarang/Bekasi – Kampung Bandan Via Manggarai maupun Kampung Bandan – Bekasi/Cikarang via Manggarai sudah bisa melintas dari arah Manggarai – Jatinegara ataupun sebaliknya dengan pembatasan kecepatan.

Hingga 14:00 WIB ini, lanjutnya, KAI Commuter telah melakukan sebanyak 40 rekayasa pola operasi perjalanan Commuter Line Cikarang.

"KAI Commuter mengimbau agar para pengguna Commuter Line dapat menyesuaikan kembali perjalanannya dengan melihat jadwal yang tersedia di Aplikasi C-Access dan website commuterline.id serta tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan saat perjalanan menggunakan Commuter Line," tutupnya. (Angga)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT