ADVERTISEMENT

Hwasa MAMAMOO Diselidiki Polisi Usai Dilaporkan Tampil Vulgar di Acara Kampus, P NATION: Dia Akan Koorperatif

Selasa, 12 September 2023 13:30 WIB

Share
Hwasa MAMAMOO penuhi panggilan polisi (lst)
Hwasa MAMAMOO penuhi panggilan polisi (lst)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Usai dilaporkan oleh perwakilan Solidaritas Perlindungan Hak Asasi Manusia Orang Tua Siswa, Shin Min Hyang terkait kasus berpenampilan vulgar saat manggung di festival Universitas Sungkyunkwan pada Mei 2023 lalu, Hwasa MAMAMOO akhirnya dipanggil pihak kepolisian Seongdong, Seoul, Korea Selatan.

Hwasa MAMAMOO belum lama ini dilaporkan oleh Shin Min Hyang selaku perwakilan Solidaritas Perlindungan Hak Asasi Manusia Orang Tua Siswa ke polisi usai diduga tampil vulgar saat menghadiri acara festival yang diselenggarakan oleh Universitas Sungkyunkwan.

Akibat dari laporan tersebut, kini Hwasa MAMAMOO harus memenuhi panggilan dari pihak kepolisian Seongdong sebagai terdakwa untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Diketahui, Kantor Polisi Seongdong, Seoul, Korea Selatan memanggil Hwasa MAMAMOO pada hari Minggu (10/9/2023) kemarin atas laporan dari perwakilan Solidaritas Perlindungan Hak Asasi Manusia Orang Tua Siswa.

Melansir dari laman Naver, sebelumnya Hwasa MAMAMOO diundang untuk menjadi salah satu penampil dalam acara festival Universitas Sungkyunkwan. Pada saat membawakan lagu berjudul 'Don't Give', Hwasa MAMAMOO dinilai tampil vulgar sambil duduk dengan kaki yang terbuka lebar dan meletakkan tangannya ke bagian tubuh tertentu.

Sontak, aksi panggungnya tersebut pun menuai respon yang tak terduga dari publik hingga perwakilan Solidaritas Perlindungan Hak Asasi Manusia Orang Tua Siswa.

Lewat laporan tersebut, Hwasa MAMAMOO diklaim membawa tindakan yang menimbulkan ketidaknyamanan bagi para penonton yang sebagian besar adalah para mahasiswa.

"Di Universitas Sungkyunkwan, di tempat umum dimana publik dapat melihat, dia melakukan tindakan tidak senonoh yang tidak ada hubungannya dengan musik," ungkap Shin Min Hyang, pemimpin organisasi Solidaritas Perlindungan Hak Asasi Manusia Orang Tua Siswa.

"Itulah mengapa kami menuduhnya melakukan tindakan tak senonoh," sambungnya.

Sementara itu, P Nation agensi yang menaungi Hwasa MAMAMOO membenarkan jika pelantun 'Maria' tersebut kini tengah terlibat dalam skandal yang cukup kontroversial dan sedang dalam proses penyelidikan oleh pihak berwajib.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT