ADVERTISEMENT

Demokrat Pastikan Belum Ada Wacana Pertemuan SBY dengan Megawati

Selasa, 12 September 2023 17:20 WIB

Share
Ilustrasi foto SBY dan Megawati. (Foto: Diolah dari Google).
Ilustrasi foto SBY dan Megawati. (Foto: Diolah dari Google).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dipastikan belum ada komunikasi untuk bertemu langsung dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. 

Hal tersebut diutarakan Kepala BPOKK Partai Demokrat Herman Khaeron menanggapi berkembangnya pemberitaan yang menyebutkan Demokrat akan merapat ke PDIP untuk mendukung calon Presiden Ganjar Pranowo.

"Belum ya, sampai saat ini belum saya kira, tapi komunikasi terus dijalin baik dengan koalisinya pak Ganjar maupun dengan koalisinya pak Prabowo," ujar Herman dalam keterangannya, Selasa, (13/9/2023).

Komunikasi ke dua kubu tersebut, lanjut Herman, untuk lebih memastikan akan ke koalisi mana Partai Demokrat nantinya bergabung. 

 

"Karena yang terpenting adalah membuka pintu. Kalau baik itu pak Ganjar maupun pak Prabowo buka pintu kan enak, kita tinggal membicarakan hal-hal yang lebih teknis dan tentu memudahkan untuk majelis tinggi partai yang dipimpin langsung oleh pak SBY sebagai ketua majelis tinggi partai Demokrat bisa memutuskan kemana arah koalisi," kata Herman. 

Herman enggan memastikan lebih berat mana pertimbangan Demokrat bakal merapat. Menurutnya, kedua capres memiliki kepastian dukungan karena sudah memenuhi presidential threshold. 

"Kalau membentuk poros baru, memang dalam ranah politik tentu serba mungkin, tetapi persoalannya adalah butuh waktu, butuh kesamaan platform dan ini tidak mudah dalam waktu yang relatif lebih singkat, kan kita tanggal 10 sudah harus pendaftaran," jelas Herman. 

 

Herman memastikan Partai Demokrat tidak akan mengajukan syarat untuk menjadikan Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres. Hanya saja jika diminta tentu AHY siap.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Wanto
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT