Berkontribusi Stabilkan Harga Pangan, Erick Thohir Kerja Nyata Bantu Rakyat Kecil

Selasa, 12 September 2023 16:12 WIB

Share
Erick Thohir ikut berkontribusi bantu rakyat kecil (Instagram/erickthohir)
Erick Thohir ikut berkontribusi bantu rakyat kecil (Instagram/erickthohir)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Menteri BUMN Erick Thohir sangat berkomitmen penuh untuk membantu rakyat kecil Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan aktif membantu menjaga kestabilan harga pangan melalui Kementerian BUMN.

Terbaru, Erick Thohir mendampingi Presiden RI Jokowi mengecek ketersediaan stok beras pemerintah di Gudang Perum Bulog Bogor. Eks Presiden Inter Milan ini menjelaskan pemerintah melalui Bulog akan memberikan lebih 600.000 ton beras yang dibagikan ke seluruh provinsi di Indonesia. 

Nantinya, masyarakat kecil akan mendapatkan beras gratis mulai dari September sampai bulan November 2023.

"Penyaluran beras gratis merupakan komitmen BUMN dalam menjaga stabilitas pangan, menekan angka inflasi, dan tentunya membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari," kata Erick Thohir, dikutip dari akun Instagram pribadinya.

Tentu ini menjadi bentuk komitmen Erick Thohir dalam kerja nyatanya membantu masyarakat kecil. Dalam program ini, Erick Thohir berkomitmen penuh agar bantuan ini tidak hanya sekali di dapat tetapi terus dirasakan oleh rakyat setiap tahunnya.

Lebih lanjut, menteri andalan dan kepercayaan Presiden Jokowi ini menjamin bahwa stok beras di gudang Bulog sebanyak 1,5 juta ton cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Dengan adanya program ini diharapkan cadangan beras Pemerintah bisa bermanfaat bagi 21,3 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Seperti diketahui BUMN memiliki peran besar dalam membantu masyarakat melalui program bantuan pangan. Untuk itu, Erick Thohir mendorong Bulog bekerja sama dengan PT Pos Indonesia dalam mendistribusikan bantuan beras.

Penyaluran bantuan beras ini juga sesuai dengan arahan Presiden Jokowi untuk membantu masyarakat dan menstabilkan harga pangan serta mencegah adanya inflasi.

“Persediaan beras dipastikan aman untuk memenuhi kebutuhan harian masyarakat. Sesuai instruksi Presiden, mulai 1 September kemarin pemerintah menyalurkan bantuan pangan berupa beras bagi 21,3 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” pungkas Erick Thohir.

Reporter: Mitha Aullia
Editor: Mitha Aullia
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar