Erick Thohir Cawapres Terbaik Pilihan Publik untuk Prabowo Subianto

Senin, 11 September 2023 08:17 WIB

Share
Erick Thohir semakin ideal diusung cawapres di pilpres 2024. (Instagram/@erickthohir)
Erick Thohir semakin ideal diusung cawapres di pilpres 2024. (Instagram/@erickthohir)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Menteri BUMN Erick Thohir menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) terbaik di mata publik untuk diduetkan dengan Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto. Daya elektoral kuat Erick Thohir perbesar peluang kemenangan Prabowo di Pilpres 2024 mendatang.

“Erick Thohir adalah cawapres terbaik untuk Prabowo di mata publik,” kata Peneliti Utama Political Weather Station (PWS), Sharazani.

Sharazani mengatakan, karakteristik kepemimpinan Erick Thohir berhasil memikan mayoritas masyarakat. Sosok yang banyak disukai sehingga mudah diterima semua golongan yang ada di Tanah Air.

Keunggulan ceruk pemilih Erick Thohir, dia menambahkan, bakal mampu menjadi amunisi kuat bertarung pada Pilpres mendatang. Hal tersebut tentu dapat untuk melengkapi ceruk pemilih Prabowo di samping sudah memiliki basis massa yang militan. 

Karenanya menguatnya Erick Thohir menjadi cawapres Prabowo lantaran menjadi pasangan yang banyak disukai masyarakat. Tergambar jelas pada hasil simulasi capres-cawapres yang begitu konsisten tempati daftar teratas.

Misalnya melihat hasil survei Voxpol Center periode 24 Juli - 2 Agustus 2023. Pasangan Prabowo - Erick Thohir sukses meraih hasil kemenangan signifikan dengan angka 39,7 persen pada simulasi 3 pasangan.

Duet Prabowo – Erick Thohir mampu untuk jauh dari pasangan di posisi kedua yakni Ganjar Pranowo – Khofifah dengan mendapatkan elektabilitas sebesar 27,5 persen. Kemudian Anies Baswedan – Ahmad Heryawan dengan 22,8 persen.

Begitu positifnya capaian elektabilitas keduanya tenttu makin menambah kuat modal Prabowo - Erick Thohir maju pada Pilpres mendatang. Keduanya menjadi duet ideal yang sangat diterima semua kalangan masyarakat
 
"Jika dipasangkan dengan Prabowo elektabilitas Erick unggul sangat jauh dari Muhaimin dan Airlangga,” tandasnya.

Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar