PDIP Soroti Banyaknya Baliho Prabowo-Gibran di Jateng: Rakyat yang Menilai

Minggu, 10 September 2023 14:26 WIB

Share
Baliho Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka banyak bertebaran di Jawa Tengah. Foto: Ist.
Baliho Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka banyak bertebaran di Jawa Tengah. Foto: Ist.

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menanggapi maraknya pemasangan baliho besar bergambar Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di sejumlah titik di Jawa Tengah.

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, baliho besar bergambar Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka muncul tanpa adanya izin dari putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut. 

"Itu rakyat yang menilai. Mas Gibran kan sudah bilang itu enggak seizin Mas Gibran," ujar Hasto, disitat Minggu 10 September 2023.

Sebelumnya, Partai Gerindra menangapi wacana duet Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) di kontestasi Pilpres 2024 mendatang. Gerindra menganggap wacana itu sekadar obrolan dan pemikiran yang berkembang.

Ketua DPC Partai Gerindra Banyumas, Budiyono menyatakan, pihaknya sama sekali tidak tahu terkait pemasangan baliho tersebut.

"Yang pasti bukan DPC Partai Gerindra yang memasang baliho tersebut. Kemungkinan besar itu inisiatif relawan Pak Prabowo dan kami sangat berterima kasih kepada relawan yang telah menunjukkan kecintaannya kepada Pak Prabowo," katanya.

Munculnya baliho tersebut, menurutnya merupakan wujud simpatik masyarakat kepada Prabowo Subianto sekaligus juga harapan agar beliau bisa memimpin negeri ini.

"Siapa pendamping Prabowo dalam Pilpres mendatang, semuanya menjadi kewenangan DPP Partai Gerindra dan akan diumumkan pada waktu yang pas. Kami akan menjalankan apa pun keputusan partai dan siap memenangkan Prabowo di Banyumas, dengan siapa pun cawapresnya," ujarnya.

Awalnya, baliho tersebut ditemukan banyak terpasang di wilayah NTT sekitar dua pekan lalu. Salah satunya, dipasang di tepi jalan di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT.

Lokasi tepatnya, berada di perempatan Jalan Bandara-Lamber Kape. Perempatan ini termasuk titik strategis, karena menghubungkan bandara dengan pusat kota.

Halaman
Reporter: Rizal Siregar
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar