ADVERTISEMENT

PERBANI Ikut Meriahkan Pertemuan Dokter Ahli Bedah Anak Tingkat Pasifik di Bali

Sabtu, 9 September 2023 14:25 WIB

Share
Pengurus Pusat PERBANI 2023-2026. Foto: PERBANI.
Pengurus Pusat PERBANI 2023-2026. Foto: PERBANI.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ajang internasional The Pacific Association of Pediatric Surgeons (PAPS) 56th Annual Meeting atau organisasi dokter ahli bedah anak tingkat Pasifik akan digelar di Indonesia. Indonesia sendiri akan diwakili oleh Persatuan Dokter Spesialis Bedah Anak Indonesia (PERBANI).

Gelaran tersebut sedianya bakal dilakukan di Nusa Dua, Bali dan akan dihelat pada 11 - 14 September 2023. Indonesia yang diwakili oleh PERBANI sekaligus tuan rumah penyelenggaraan The 56th PAPS sangat antusias menyambut perhelatan akbar tersebut.

The 56th PAPS Annual Meeting adalah kegiatan dari PAPS yang merupakan organisasi profesional kedokteran bidang bedah anak tingkat Pasifik. 

Keanggotaannya terdiri atas ahli bedah, ilmuwan, dan profesional dalam perawatan bedah anak, penelitian, dan pendidikan. Kehadiran PAPS juga sebagai agen promosi kolaborasi, penyebaran pengetahuan, dan peningkatan berkelanjutan ilmu kedokteran praktik bedah anak. 

Perihal keanggotaan PAPS terbuka untuk ahli bedah anak, urolog anak, dan profesional lain dalam hal perawatan bedah anak. Keanggotaannya sendiri meliputi ahli bedah dari berbagai negara di wilayah Pasifik yakni Amerika Serikat, Kanada, Jepang, Australia, Selandia Baru, dan berbagai negara di Asia. 

Organisasi dokter ahli bedah anak di Indonesia “PERBANI”  yang saat ini diketuai oleh dr. I Made Darmajaya, Sp.BA. Subps.D.A.(K), hadir dengan salah satu misi menurunkan angka kesakitan dan kematian anak yang disebabkan bawaan lahir. 

Berbagai cara dilakukan mulai dari pendidikan dan pelatihan profesi, penyediaan pedoman dan standar klinis, pelayanan bedah langsung, kampanye kesadaran kepada masyarakat, kolaborasi dengan pemerintah, penelitian dan inovasi, evaluasi kualitas dan keamanan, adanya pencapaian perawatan kompleks, serta kampanye donasi dan dukungan. 

The 56th PAPS yang akan diselenggarakan di Nusa Dua, Bali pada 11-14 September 2023 bertujuan untuk mempromosikan kolaborasi, penyebaran ilmu pengetahuan, dan peningkatan berkelanjutan praktik bedah anak. 

Bentuk dari kegiatan ini adalah berupa kuliah umum dan presentasi penelitian dari peserta tentang bedah anak.

Mengacu pada susunan acara yang sudah dipersiapkan oleh panitia yang diketuai dr. Leecarlo Millano, L.G., Sp.BA, Subps., D.A.(K), rangkaian kegiatan The 56th PAPS akan berisi opening ceremony, PAPS Board Meeting, Quick Shot Orals, basic science, neonatal, PAPS Prize Basic Science, PAPS Prize Clinical, GANS Lecture, JPS Lecture, JPS Reception, President’s Dinner, conference tour, HPB, GAP Fellow, MIS, Business Meeting, conference dinner, trauma/CC/education, urology, thoracic, dan terakhir ditutup dengan Meeting Adjourns. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT