ADVERTISEMENT

Pengamat Nilai Sinyal Dukungan Yenny Wahid Kuatkan Prabowo di Pilpres 2024

Sabtu, 9 September 2023 17:49 WIB

Share
Pengamat Nilai Sinyal Dukungan Yenny Wahid Kuatkan Prabowo di Pilpres 2024. (Instagram/@prabowo)
Pengamat Nilai Sinyal Dukungan Yenny Wahid Kuatkan Prabowo di Pilpres 2024. (Instagram/@prabowo)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto digadang-gadang akan mendapatkan dukungan dari putri Presiden ke-4 RI, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid jelang Pilpres 2024. Adanya sinyal dukungan tersebut, diyakini bisa menguatkan Prabowo beserta Koalisi Indonesia Maju (KIM). 

Pengamat Politik Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jawa Timur (Jatim), Singgih Manggalou mengatakan adanya pertemuan Prabowo dan Yenny beberapa waktu lalu menguatkan adanya sinyal dukungan jelang Pilpres 2024. Bila terbukti, Prabowo secara otomatis akan mendapatkan limpahan energi jelang kontestasi Pilpres tahun depan. 

“Otomatis dukungan Mbak Yenny ini menambah energi Prabowo dan Koalisi Indonesia Maju, yang memang lemah di Jawa Timur dan Jawa Tengah,” kata Singgih, ketika dihubungi, Jumat (8/9). 

Singgih melanjutkan, pertemuan di antara Prabowo dan Yenny itu memang menjadi momen yang tepat. Apalagi, pertemuan kedua tokoh nasional itu diadakan pasca kepergian Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Muhaimin Iskandar menyeberang ke kubu Anies Baswedan. 

“Pilihan sikap tersebut juga dipengaruhi dengan posisi Gus Muhaimin di Koalisi Perubahan dan Perbaikan,” tutur Singgih. 

Maka dari itu, Singgih meyakini saat ini pilihan Yenny untuk memberikan dukungan lebih condong ke arah Prabowo dibandingkan Ganjar apalagi Anies. Karenanya, tak mengherankan jika Yenny berkunjung ke Prabowo terlebih dahulu dibandingkan Ganjar. 

“Sehingga opsi dukungan politik Mbak Yenny terbatas pada Pak Prabowo, sehingga tidak mengagetkan pertemuan tersebut terjadi,” ujar Singgih. 

Sebelumnya, dari pertemuan yang diadakan di Jl. Kertanegara IV tersebut, Prabowo dan Yenny sepakat menatap Pilpres 2024 dengan penuh suka cita dan berharap tidak ada lagi gesekan di antara masyarakat lantaran berbeda pandangan politik. Tak hanya itu, Yenny juga membocorkan perihal dukungan yang akan diberikan bersama Gusdurian. 

Yenny mengaku, di dalam jaringan Gusdurian hingga kiai-kiai Nahdlatul Ulama (NU) tidak sedikit yang menaruh simpati besar terhadap Prabowo. 

“Saya tambahin, bahwa banyak kiai-kiai NU yang punya simpati besar untuk Pak Prabowo,” kata Yenny Wahid.

ADVERTISEMENT

Reporter: Kamila Sayara Avicena
Editor: Kamila Sayara Avicena
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT