ADVERTISEMENT

Obrolan warteg : Melirik Tokoh NU pendamping Prabowo

Kamis, 7 September 2023 06:02 WIB

Share

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Siapa cawapres pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024? Jawabnya masih dalam pembahasan. Sejumlah nama sering diwacanakan untuk diduetkan dengan Prabowo, di antaranya yang dari internal partai koalisi, terdapat nama  Erick Thohir yang diusulkan oleh PAN. Ada Airlangga Hartarto yang didapuk Golkar. Juga ada Yusril Ihza Mahendra yang diusung PBB.

Seperti diketahui, Koalisi Indonesia Maju (KIM) terdiri dari Gerindra, Golkar, PAN, PBB dan Gelora.

“Kalau di luar parpol koalisi, siapa nama yang mencuat?,” tanya Heri mengawali obrolan warteg bersama sohibnya, mas Bro dan Yudi.

“Kalau dari luar koalisi, banyak nama yang diwacanakan atas dasar kecocokan, chemistry, dan saling mendukung dan saling melengkapi,” kata Yudi.

“Ya misalnya Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Jokowi, banyak yang mengusulkan, termasuk dari relawan, meski Gibran sendiri mengatakan belum cukup umur, tetapi dukungan terus mengalir,” urai mas Bro.

“Tokoh NU juga banyak disebut cocok mendampingi Prabowo seperti Khofifah Indar Parawansa dan Yenny Wahid,” tambah Yudi.

“Terus bagaimana respons Gerindra soal sosok tokoh NU?,” kata Heri.

“Dikabarkan tokoh dari kalangan NU sangat ideal mendampingi Prabowo,” ujar mas Bro.

Seperti diberitakan, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo berpendapat bahwa tokoh dari kalangan NU ideal mendampingi Prabowo.

"Saya kira tadi ada pertanyaan mengenai cawapres Pak Prabowo dari NU, saya kira itu sangat ideal,” kata Hashim dalam acara diskusi “Kenapa Aktivis Dukung Prabowo?” di rumah pemenangan relawan Prabowo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu ( 6/9/2023).

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT