ADVERTISEMENT

Hasil China Open 2023: Ginting Tumbang, 3 Maju ke 16 Besar

Rabu, 6 September 2023 20:45 WIB

Share
Rekap hasil China Open 2023 di babak 32 besar. (Instagram/@badmintonphoto_official)
Rekap hasil China Open 2023 di babak 32 besar. (Instagram/@badmintonphoto_official)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Hasil China Open 2023 memastikan tiga dari delapan wakil Indonesia yang berlaga di lanjutan babak 32 besar berhasil lolos ke babak selanjutnya. Sementara, lima wakil lainnya harus kandas di babak pertama. 

Berdasarkan hasil China Open 2023 di lanjutan babak 32 besar yang berlangsung Rabu (6/9/2023) di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, Jiangsu, China, ketiga wakil Indonesia yang mendapat tiket ke babak 16 besar, terdiri dari dua ganda putra dan satu ganda putri. 

Dilihat dari hasil China Open 2023, ketiga pasangan itu, yakni Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yakub Rambitan, dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. 

Bagas/Fikri yang bermain di partai keempat mendulang kemenangan usai mengalahkan unggulan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty secara rubber game atau tiga gim dengan skor 21-17, 11-21, dan 21-17. 

Ganda putra lainnya, yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yakub Rambitan lolos ke 16 besar usai menumbangkan pasangan Jepang Ayato Endo/Yuta Takei dengan skor 22-20, 19-21, dan 21-17. 

Terakhir, ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti memenangkan duel melawan ongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai asal Thailand dan unggul 17-21, 21-12, dan 21-19. 

Adapun, secara keseluruhan, jumlah wakil Indonesia yang lolos dari babak 32 besar dan maju ke 16 besar sebanyak delapan pebulu tangkis dari total 17 orang yang diturunkan dalam ajang China Open 2023. 

Kedelapan wakil Indonesia yang maju ke 16 besar antara lain, tunggal putra Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rustavito. Kemudian, ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yakub Rambitan. 

Selanjutnya, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Lalu, ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. 

Sementara, sektor tunggal putri yang diwakili Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani tidak ada yang lanjut ke babak 16 besar. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Kamila Sayara Avicena
Editor: Kamila Sayara Avicena
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT