Lawan Petugas, Tersangka Utama Spesialis Pencurian Truk Colt Diesel Ditembak

Senin, 4 September 2023 15:46 WIB

Share
atreskrim Polres Metro Jakarta Barat menangkap 7 orang pelaku spesialis pencurian truk colt diesel. (Pandi)
atreskrim Polres Metro Jakarta Barat menangkap 7 orang pelaku spesialis pencurian truk colt diesel. (Pandi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID –    Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Jakarta Barat menembak tersangka utama spesialis pencurian truk colt diesel . Tersangka ditembak karena berupaya melawan saat dilalukan penangkapan.

Dalam pengungkapan kasus ini, sebanyak 8 pelaku ditangkap dan ditetapkan tersangka yakni RP alias R, RR alias R, AS alias S, SG alias NA, RO alias O, W alias W, dan W alias T.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi mengatakan, dari tujuh tersangka yang ditangkap, satu tersangka yakni R alias Roto yang merupakan residivis kasus curanmor dilakukan penindakam terukur.

"Jadi ketika diamankan yang jelas yang bersangkutan berusaha untuk kabur, melawan petugas, ketika akan diborgol ada indikasi melarikan diri sehingga dilakukan tindakan terukur," ujarnya kepada wartawan saat konferensi pers, Senin (4/9/2023).

Penangkapan kepada tujuh orang tersangka ini bermula ketika ada warga yang melaporkan kehilangan truk colt diesel di wilayah Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Aksi komplotan spesialis pencurian truk colt diesel ini juga terekam kamera pengawas dan viral di media sosial (medsos).

Syahduddi menuturkan, dalam kasus ini pihaknya menerima dua laporan masyarakat yakni di kawasan Grogol Petamburan dan di kawasan Kalideres, Jakarta Barat.

"Pelaku melakukan aksinya dengan menggunakan obeng yang sudah dipipihkan untuk mencongkel pintu truk dan membuka kunci kendaraan tersebut dengan menggunakan obeng yang sudah dipipihkan yang dimodifikasi oleh para pelaku untuk memudahkan akses," paparnya.

Menurut Syahduddi, para tersangka nekat melakukan pencurian truk colt diesel lantaran ada yang memesan. Dalam kasus ini para tersangka kemudian mengkanibal part atau bagian kendaraan.

"Hasil curian dibagi menjadi 3 bagian, bagian kepala, kemudian bagian mesin, dan bagian sasis," ungkapnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar