ADVERTISEMENT

Cilincing Rawan Curanmor, Sebulan 10 Motor Hilang

Senin, 4 September 2023 21:51 WIB

Share
Ilustrasi pencurian motor di Cilincing. Foto: Tangkapan layar ist.
Ilustrasi pencurian motor di Cilincing. Foto: Tangkapan layar ist.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Geram dengan aksi pencuri motor yang kerap terjadi diwilayahnya, warga melakukan aksi main hakim sediri. Dua pelaku, RTP (38 tahun) dan AL (28) berhasil diamankan Warga Tipar Selatan, RT 9/5, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara dan diserahkan ke Polsek Cilincing. 

Menurut saksi mata saat ditemui, Boisht saat ditemui di lokasi kejadian Senin (4/9/2023) mengatakan, awalnya kedua pelaku berada di depan studio musik AS menyamar sebagai driver ojek online MAXIM.

"Warga memergoki keduanya, saat ditanya mengaku kalau kehilangan kunci motor," jelas Boish saksi. Saat itu, keduanya berdalih sedang menunggu order. 

Keduanya berboncengan dengan sepeda motor Honda Beat warna hitam dengan Nomor Polisi B 4533 SGG dan menggunakan helm ojek online Maxim berhenti di depan studio musik.

Warga yang sudah mulai ramai, dan geram pasalnya, sudah sebulan ini sekitar 10 unit motor hilang di wilayah tersebut, memeriksa ponsel kedua pelaku.

"Warga memeriksa ponselnya, ternyata dia tidak ada aplikasi MAXIM. Keduanya pun saling tuding, dan mencoba mengelabui warga, dengan mengatakan kalau kunci mereka hilang di selokan."

Berbelit-belit menjawab, akhirnya warga pun menghajar keduanya, setelah menemukan kunci leter T dari salah satu pelaku. Bogem mentah pun dilayangkan warga, yang saat itu sudah ramai. Dalam keadaan babak belur keduanya berikut barang bukti kunci leter T dibawa ke Polsek Cilincing. 

Kapolsek Cilincing Kompol Fernando Saharta Saragi saat dikonfirmasi, mengatakan beruntung pihak Kepolisian tiba dilokasi dan mengamankan keduanya. 

Polisi membawa kedua pelaku, dari amuk warga yang emosi ke Polsek Cilincing.

ADVERTISEMENT

Reporter: Yahya Abdul Hakim
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT