ADVERTISEMENT

Baliho Partai Demokrat Dukung Anies Baswedan Masih Terpampang di Tangerang 

Minggu, 3 September 2023 06:30 WIB

Share
Baliho Partai Demokrat di Jalan MH Thamrin, Kebon Nanas. (Foto/Veronica)
Baliho Partai Demokrat di Jalan MH Thamrin, Kebon Nanas. (Foto/Veronica)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID – Sejumlah baliho ataupun spanduk dukungan Partai Demokrat terhadap Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024 mulai terpampang di sejumlah ruas jalan wilayah Tangerang, Sabtu, (2/9).

Pantauan dilokasi, baliho dengan ukuran besar yang bertuliskan dukungan pada Anies Baswedan, masih terpasang di ruas Jalan MH Thamrin, Kebon Nanas, tepatnya sebelum pintu masuk Tol Tangerang-Merak.

Pada baliho itu, terlihat adanya foto Anies Baswedan yang didampingi para Ketua Umum Koalisi 8, yakni Partai Nasdem, Demokrat, dan PKS dengan tagline 'Anies Baswedan Guru Jadi Presiden'.

Bukan hanya itu, dibeberapa titik lainnya yakni perbatasan antara Kota dan Kabupaten Tangerang pun juga terpantau masih terpasang. Dimana, terdapat spanduk dukungan pada Anies Baswedan yang disandingkan dengan Ketua Umum Partai Demokrat AHY (Agus Harimurti Yudhyono).

Adanya hal itu, Ketua DPC Demokrat Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang M. Nawa Said Dimyati mengatakan, akan segera melakukan pencopotan secara bertahap.

"Kami akan melakukan pencopotan secara bertahap, kalau di kantor DPC atau rumah para kader itu sudah dicopot," ujarnya.

Diketahui, langkah itu sebagai bentuk kekecewaan atas keputusan Partai Nasdem yang memutuskan Cak Imim sebagai cawapres 2024 mendampingi Anoes Baswedan, yang mana keputusan itu tidak melalui komunikasi dalam koalisi tim 8, yakni PKS dan Demokrat.

"Itu hal yang wajar, ya sebagai ekspresi kekecewaan, marah, atas apa yang terjadi dalam politik ini. Karena ada etika yang dibangun dalam koalisi yang seharusnya diikuti dan dijalani, tapi ini tidak, belum apa-apa sudah potong kompas, itu yang membuat kita kecewa, ditambah pak Anies pun sudah ada surat minta mas AHY menjadi pendampingnya (cawapres)," pungkasnya. 

Diketahui, saat ini Partai Nasdem dan PKB melakukan deklarasi Anies Baswedan dengan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin sebagai bakal calon presiden dan wakip presiden 2024 di Surabaya, Jawa Timur.(Veronica Prasetio)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT