ADVERTISEMENT

Terlibat Kontroversi Lirik Lagu yang Diduga Islamphobia, RM BTS Angkat Bicara: Aku Tidak Ada Niat Menghina Agama

Kamis, 31 Agustus 2023 14:49 WIB

Share
Buntut dugaan kasus penistaan agama, RM BTS beri klarifikasi (lst)
Buntut dugaan kasus penistaan agama, RM BTS beri klarifikasi (lst)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Usai terlibat dalam kontroversi dugaan kasus penistaan agama, Rap Monster atau RM BTS baru-baru ini memberikan klarifikasi lewat siaran langsung di platform komunitas online Weverse.

Pada saat melakukan siaran langsung, RM BTS terlihat mengenakan baju berwarna hijau dan beanie hat. Ia menyapa para penggemarnya setelah sekian lama bungkam atas aksi yang membuat publik heboh belum lama ini.

Selama siaran langsung, RM BTS dihujani oleh beberapa komentar dari penggemar yang menanyakan soal insiden terkait lagu 'Bad Religion' milik Frank Ocean yang sempat ia unggah di akun Instagram pribadinya beberapa waktu yang lalu.

Merasa terganggu dan tak nyaman dengan komentar tersebut, RM BTS pun buka suara dan dirinya memberikan penjelasan terkait berita yang tengah menjadi perbincangan hangat di media sosial ini.

"Hey guys, aku tahu apa yang kalian bicarakan, kalian terus mengatakan bahwa aku menghina suatu agama. Aku tidak melakukannya. Aku bahkan tidak punya niat atau kesengajaan dengan tujuan menghina suatu agama. Aku sangat-sangat menghormati setiap agama dan keyakinan orang lain. Udah, hanya itu yang bisa aku katakan," ungkapnya dengan mimik wajah yang terlihat pasrah.

Tak hanya itu, ia pun meminta para penggemar untuk tidak lagi membicarakan hal tersebut di media sosial. Leader dari boy grup BTS ini juga mengungkap jika dirinya mengetahui segala permasalahan yang menyeret namanya itu.

"Tolonglah, jangan. Aku tahu apa yang terjadi di Instagram. Aku melihat semuanya," ujar RM dengan wajah kesal.

Lebih lanjut, idol kelahiran 12 September 1994 itu juga mengatakan jika dirinya tak melakukan perbuatan yang selama ini haters tuduhkan di media sosial, ia mengaku tak pernah menghina atau mempunyai niat untuk menjelekkan siapapun dan agama apa pun.

"Aku tidak pernah, tidak ada tujuan seperti itu (sengaja menghina). Aku bahkan tidak punya 1% hati untuk berniat menghina agama apa pun. Huys, itu hanyalah lagu. Aku tidak akan meminta maaf. Umurku sudah 30 tahun, aku berhak melakukan apa yang aku inginkan, aku juga bebas mengucapkan pikiranku yang sebenarnya. Aku tidak punya niat menghina siapa pun," tandasnya.

Terakhir, RM meminta para ARMY (fans BTS) untuk mengabaikan sekelompok orang yang mencoba menjatuhkannya, BTS dan ARMY. Ia juga berharap jika para ARMY tidak terprovokasi oleh asumsi-asumsi salah yang umum terjadi di media sosial.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT