ADVERTISEMENT

New Honda Giorno+ Hadir di Pasar Thailand, Siap Bersaing dengan Yamaha Grand Filano

Kamis, 31 Agustus 2023 11:39 WIB

Share
Peluncuran New Honda Giorno+ di Thailand (thaihonda.co)
Peluncuran New Honda Giorno+ di Thailand (thaihonda.co)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Produk motor skutik Honda terbaru, yakni New Honda Giorno+ resmi dirilis di pasar Thailand pada Selasa (29/8/2023) kemarin dengan mengusung tampilan klasik khas Eropa.

Motor New Honda Giorno+ yang meluncur di Thailand dihadirkan oleh tenaga pacu 125 cc dan jika dibandingkan dengan produk pesaingnya, yakni Yamaha Grand Filano, harga yang dipasarkan tak berbeda jauh.

New Honda Giorno+ dijual dengan harga mulai dari 61.900 baht atau sekitar Rp 26,8 juta untuk varian standar. Sedangkan untuk model teratas ABS harganya dibanderol 66.900 baht atau Rp 29 juta.

Skutik New Honda Giorno+ hadir dengan tiga jenis warna, diantaranya adalah kuning, abu-abu metalik dan silver. Dari segi tampilan, motor terbaru Honda satu ini juga memiliki bodi yang terbilang cukup besar dibanding motor skutik lainnya.

Jika dilihat, New Honda Giorno+ punya tampilan seperti skutik buatan Vespa atau Lambretta yang memiliki bodi cenderung lebih bongsor. Sementara itu, di segmen skutik klasik besutan Jepang, motor ini bersaing dengan Suzuki Saluto serta Yamaha Grand Filano.

Dari segi fitur, Giorno+ dibekali dengan sistem pengereman ABS (anti lock Braking System) yang terdapat di bagian roda depan, sistem Smart key, pencahayaan full LED, port pengisian USB, dan panel instrumen full digital.

Tak hanya itu, New Honda Giorno+ juga mempunyai bagian bagasi di bawah jok yang terbilang sangat besar hingga dapat menampung berbagai macam barang bawaan pengguna.

Honda Giorno biasanya dipasarkan dengan kapasitas mesin 50 cc di Jepang. Namun hal tersebut tidak berlaku di Thailand, pasalnya seri Giorno terbaru diupgrade dengan mesin baru 125cc, eSP+, 4 katup, berpendingin cairan.

Disisi lain, dapat dipastikan bahwa motor skutik New Honda Giorno+ satu ini diklaim tidak memakai rangka eSAF seperti beberapa motor Honda yang berada di pasar Indonesia.

Lantas, akankah New Honda Giorno+ akan hadir juga di pasar otomotif tanah air? 

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT