ADVERTISEMENT

Imigrasi Sebut Kebijakan WFH di Bandara Soetta Tidak Pengaruhi Pelayanan KTT

Kamis, 31 Agustus 2023 13:05 WIB

Share
Foto : Situasi Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. (Poskota/Iqbal)
Foto : Situasi Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. (Poskota/Iqbal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID – Kantor ImigrIIasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta menyebutkan kebijakan Work From Home atau WFH tidak mempengaruhi pelayanan khusus pada delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN Ke-43 yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta, Muhammad Tito Andrianto mengatakan, sistem kerja WFH tidak diberlakukan pada seluruh bidang sehingga, layanan khusus yang diberikan kepada para delegasi yang tiba akan berjalan dengan lancar.

"Tidak semua dibeelakukan WFH, ada pengecualian dimana, bidang tempat pemeriksaan imigrasi dan dokumen perjalanan, serta izin tinggal keimigrasian tetap bersiaga 100 persen di kantor atau Work From Office," katanya, Kamis (31/8).

Hal ini diputuskan mengingat tingginya lalu lintas pelaku perjalanan internasional melalui Bandara Soekarno-Hatta, serta tingginya permohonan paspor dan izin tinggal. Ditambah, adanya agenda kenegaraan yang akan digelar di Jakarta.

"Kelancaran penyelenggaraan KTT ASEAN amat erat kaitannya dengan kondisi lalu lintas serta polusi yang saat ini tengah menjadi perhatian. Untuk itu, selain memastikan kesiapan petugas, kami juga imbau pegawai Imigrasi Soekarno-Hatta untuk menggunakan transportasi public salah satunya fasilitas bus jemputan yang telah disedikan kantor," ujarnya.

Sementara itu, imigrasi telah menyiapkan fasilitas khusus yang ditempatkan pada area Terminal 3 dan Commercial Important Person (CIP) Terminal I, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

"Ada dua titik fasilitas khusus yang kita tempatkan di Terminal 1 dan 3, berupa penyediaan perangkat Mobile Unit Border Control Management (Mobile BCM) khusus untuk delegasi setingkat kepala negara atau menteri, pungkasnya.* (Veronica Prasetio )

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT