ADVERTISEMENT

3 Camilan Vegetarian Sehat yang Aman Dikonsumsi, Baik untuk Tubuh!

Kamis, 31 Agustus 2023 17:26 WIB

Share
Camilan vegetarian sehat (Ilustrasi)
Camilan vegetarian sehat (Ilustrasi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Camilan sehat bergizi baik untuk dinikmati sepanjang hari. Hal ini merupakan komponen kunci penting dari pola makan sehat, termasuk dengan vegetarian.

Sayangnya, banyak makanan ringan cepat saji dan praktis menawarkan sedikit nutrisi selain kalori ekstra, natrium, dan tambahan gula.

Meski begitu, masih tersedia banyak makanan vegetarian sehat yang bisa kamu konsumsi untuk kesehatan tubuh. 

Melansir laman healthline, berikut ide camilan vegetarian yang cepat dan sehat. Ada apa saja?

1. Buncis panggang

Buncis kaya akan protein, serat, dan vitamin serta mineral seperti mangan dan folat. Yang terbaik dari semuanya, buncis panggang mudah dibuat di rumah dengan mencampurkan buncis matang dengan minyak zaitun dan bumbu atau bumbu pilihan.

Kemudian kamu perlu memanggangnya pada suhu 400°F (200°C) selama 20–30 menit. Cabai rawit, bubuk bawang putih, bubuk cabai, jinten, kayu manis, dan pala adalah pilihan lezat untuk membantu membumbui buncis tersebut.

2.Popcorn

Popcorn adalah camilan bergizi rendah kalori yang merupakan sumber mineral fosfor, magnesium, dan seng. Ini juga tinggi mangan – mineral yang terlibat dalam pencernaan, fungsi kekebalan, produksi energi, dan kesehatan otak.

Pastikan untuk memilih popcorn yang diberi udara daripada jenis popcorn yang dikemas sebelumnya atau microwave, yang biasanya mengandung kalori, lemak, dan natrium ekstra.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Mitha Aullia
Editor: Mitha Aullia
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT