ADVERTISEMENT

Dukung Ganjar Pranowo, Andika Perkasa Terang-terangan Incar Posisi Strategis

Rabu, 30 Agustus 2023 19:49 WIB

Share
Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa akui incar posisi pasca dukung Ganjar Pranowo. Foto: Poskota.
Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa akui incar posisi pasca dukung Ganjar Pranowo. Foto: Poskota.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa terang-terangan mengincar posisi strategis pasca menjatuhkan pilihannya mendukung bakal calon presiden Ganjar Pranowo.

Andika Perkasa sendiri mengaku siap untuk mendapat tugas apapun sebagai bagian dari dukungannya pada Ganjar Pranowo di kontestasi Pilpres 2024.

Lantas apa yang diharapkan Andika Perkasa soal sikapnya dan bakal 'all out' mendukung Ganjar Pranowo, posisi cawapres kah?

"Sebetulnya saya ingin menjadi bagian dari eksekutif (jika Ganjar menang)," kata Andika Perkasa dalam diskusi dengan kanal Youtube Ngompol Yuk x Poskota, Selasa 29 Agustus 2023.

Baginya, narasi publik yang getol menyebut bahwa dirinya layak bersanding dengan Ganjar Pranowo menjadi cawapres sedianya tak masuk dalam mimpinya selama ini. Akan tetapi, andai benar dirinya diminta untuk menjadi cawapres Ganjar, maka dia akan sangat siap menerima amanah tersebut.

"Capres-cawapres menurut saya terlalu tinggi-lah. Saya enggak boleh ge-er. Saya enggak ada target. Tetapi (kalau ditawari) pasti menerima. Saya pasti akan merasa sangat terhormat," katanya.

Dalam rencana hidupnya pasca pensiun menjadi TNI, sebenarnya Andika mengaku ingin mengabdikan diri pada negara lewat disiplin ilmu yang dimiliki, yakni soal public policy dan keamanan nasional. Maka itu, langkah politik pertama yang dia lakukan, yakni memilih bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Baginya PDIP adalah parpol yang paling pas dengan dirinya baik dari masing-masing individu anggota, visi-misi, dan lainnya. Sejauh ini Andika mengaku bergabungnya dia dengan PDIP memang belum diumumkan secara resmi. Sehingga, dia belum bisa mengungkap banyak.

"Sebenarnya saya ingin masuk dulu, apakah anggota kabinet, staff ahli, di situ saya akan bisa maksimal. Karena pengalaman saya di situ." 

"Tetapi tidak menolak jika (ditawari) posisi cawapres. Sangat terhormatlah. Karena targetnya enggak setinggi itu. Tetapi tugas apapun, saya sangat siap," kata Andika.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT