ADVERTISEMENT

Hasil Drawing China Open 2023: Indonesia Hadapi Lawan Berat di Babak Pertama

Selasa, 29 Agustus 2023 11:55 WIB

Share
Hasil drawing China Open 2023. (Instagram/@badmintonphoto_official)
Hasil drawing China Open 2023. (Instagram/@badmintonphoto_official)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Hasil drawing China Open 2023 telah dirilis oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia atau Badminton World Federation (BWF). Simak hasil drawing selengkapnya berikut ini.

Berdasarkan hasil drawing China Open 2023, tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting akhirnya kembali berlaga dengan status unggulan kedua. Sebelumnya Ginting sempat absen di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau Badminton World Federation 2023 karena masih dalam keadaan berduka. 

Menilik hasil drawing China Open 2023, Indonesia nampaknya kurang mendapat posisi yang menguntungkan. Sebab, sejak babak pertama, wakil Indonesia sudah mendapatkan banyak lawan yang cukup berat. 

Di sektor tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo bakal menantang raja bulutangkis dunia, yakni Viktor Axelsen di babak pertama pada Selasa (5/9/2023) di Changzou Olympic Sports Centre Xincheng Gymnasium, Jiangsu, China.  

Sektor tunggal putri juga bakal menghadapi kesulitan di babak pertama saat Putri Kusuma Wardani bersua mantan ratu bulutangkis dunia, Akana Yamaguchi dari Jepang.

Tak hanya itu, sektor ganda putra juga memiliki jalan yang tidak mulus di babak pertama karena harus menghadapi unggulan dari berbagai negara. 

Sebut saja, seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang bertemu unggulan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. 

Kemudian, ada Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang akan menghadapi ganda putra unggulan tuan rumah, Liang Wei Kang/Wang Chang. 

Lalu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang berhadapan dengan Juara Kejuaraan Dunia Badminton 2023, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dari Korea Selatan. 

Selanjutnya, ada Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang menantang andalan Jepang Ayato Endo/Yuta Takei.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT