ADVERTISEMENT

Cegah Peredaran Narkoba dan 3C, Polisi Tambah 10 Kamera CCTV di Kampung Bersinar

Selasa, 29 Agustus 2023 11:40 WIB

Share
Peresmian penambahan 10 Kamera CCTV di Kampung Bersinar (Panca Aji)
Peresmian penambahan 10 Kamera CCTV di Kampung Bersinar (Panca Aji)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID –  Guna meminimalisir peredaran narkoba dan tindak kejahatan Curas, Curat dan Curanmor (3C), Polres Bogor tambah 10 kamera CCTV di Kampung Bersih dari Narkoba (Bersinar) yang terletak di RW 12, Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. 

Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan, di RW 12 sendiri telah memiliki 8 kamera CCTV yang nantinya akan ditambah lagi 10 unit kamera dari pihak kepolisian, sehingga Kampung Bersinar ini memiliki 18 kamera pengawas di lingkungannya.

Penambahan 10 kamera CCTV ini bertujuan untuk meminimalisir peredaran narkoba di wilayah tersebut dan juga bisa digunakan untuk mengawasi tindak kejahatan 3C.

"Misalkan ada gangguan kamtibmas, seperti copet, curat, curas dan curanmor itu adalah langkah konkret pemda dengan TNI-POLRI untuk menciptakan rasa aman dan damai," kata Rio kepada wartawan, Selasa (29/8/2023).

Menurut Rio, selain berada di tengah kota, di pilihnya Kelurahan Nanggewer sebagai pilot project Kampung Bersinar di Kecamatan Cibinong adalah karena minimnya peredaran narkoba di wilayah tersebut. 

"Yang dimana menurut perhitungan kalkulasi yang kita hitung, peredaran narkoba di cibinong ini paling besar, namun Kelurahan ini adalah yang paling sedikit (kasus narkoba) dalam satu tahun, yaitu 1 kasus. Sehingga kita mencari yang belum terlalu banyak terkontaminasi, itu lah yang kita jadikan pilot project," singkatnya. 

Sementara itu, melalui sambutannya Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin mengapresiasi langkah aparat kepolisian dalam melakukan pencegahan peredaran narkoba di bumi tegar beriman ini.

Yang mana menurut Burhan, pihak kepolisian Resor Bogor tak kenal lelah dalam menjalankan tugasnya melakukan pemberantasan narkoba.

Narkoba itu allahualam, saya pernah dapat bocoran narkoba di jabodetabek satu hari satu ton. Oleh sebab itu yuk kembali menanggulangi narkoba, harus mulai dari hal yang kecil, mulai hari ini," pungkasnya. (Panca Aji)

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT