ADVERTISEMENT

BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Ceger Sosialisasikan Program MLT dan Sertakan

Selasa, 29 Agustus 2023 15:41 WIB

Share
Foto: BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ceger Jakarta melakukan sosialisasi program dan manfaat tambahan kepada pegawai SIMGROUP. (Ist.)
Foto: BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ceger Jakarta melakukan sosialisasi program dan manfaat tambahan kepada pegawai SIMGROUP. (Ist.)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ceger, Jakarta Timur, melakukan sosialisasi kepada karyawan PT Swaskarya Insan Mandiri (SIMGROUP) terkait program Manfaat Layanan Tambahan (MLT) dan ‘Sertakan’.

Menurut Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJS Ketenagakerjaan Ceger Jakarta Muhammad Anis Fahrurrozi usai melakukan sosialisasi berterimakasih dan penghargaan kepada peserta yang telah secara aktif mendukung dan berperan serta dalam memberikan Perlindungan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada tenaga kerja perusahaan maupun tenaga kerja mandiri.

“Bapak Ibu, mohon ijin menyampaikan Program Perlindungan Tenaga Kerja yang kami sebut sebagai ‘Sertakan’ dimana program ini merupakan wujud bentuk nyata ungkapan rasa sayang, rasa cinta, rasa empati, dan rasa peduli kita kepada Tenaga Kerja Indonesia, khususnya kepada orang orang yang kita cintai,” ucap Muhammad Anies Fahrurrozi dalam keterangannya Selasa (29/8/2023).

“Kita sayangi, kita peduli, dan orang orang terdekat kita yang sehari hari bersama kita, berada di lingkungan rumah tempat tinggal kita, dilingkungan kerja kita, di tempat ibadah kita. (Orang Tua, Suami - Istri, Anak, Saudara, Asisten Rumah Tangga, Sopir, Pekerja Komplek Satpam, Tukang, Pemulung, Pedagang Sayur, Pekerja Agama Marbot Masjid, Guru Mengaji, dan lain-lain,” sambung kakacab.

Ia menilai dengan mewujudkan rasa sayang, rasa cinta, dan rasa peduli pihaknya memberikan perlindungan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan: Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM), dengan iuran sebesar Rp. 16.800,- per bulan.

Peserta BPJS Ketenagakerjaan yang sudah memiliki kepesertaan 1 tahun dapat mengajukan KPR (Kredit Kepemilikan Rumah) maksimal 500 juta dan PUMP (Pinjaman Uang Muka Perumahan) maksimal 150 juta dengan bunga lebih rendah yaitu BIRR7D+3 persen. Program MLT ini dapat dimanfaatkan oleh peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan kerjasama dengan BTN.

Selain itu, ada juga program SERTAKAN Ayok Sejahterakan Pekerja di Sekitar Anda. Dalam program SERTAKAN, peserta BPJS Ketenagakerjaan juga bisa mendaftarkan Pembantu Rumah Tangga, Baby Sitter, Driver Pribadi, Sekuriti Komplek, Tukang Kebun, hanya dengan Rp 16.800 per bulan dalam program JKK (Jaminan Kecelakaan Kerja) dan JKM (Jaminan Kematian). Pendaftaran dapat di lakukan melalui scan barcode atau dengan mengklik link https://s.id/FORM-BPU-CEGER . (Ril)
 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT