ADVERTISEMENT

4 Makanan yang Baik Dikonsumsi saat Polusi Udara, Bisa Menjaga Kesehatan Tubuh

Selasa, 29 Agustus 2023 16:13 WIB

Share
Makanan baik dikonsumsi saat polusi udara (Pexels)
Makanan baik dikonsumsi saat polusi udara (Pexels)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Melihat semakin meningkatnya polusi udara di Jakarta, secara tidak langsung membuat kamu harus bergegas melindungi diri dan menjaga kesehatan tubuh. Dalam upaya tersebut, hal yang bisa kamu lakukan adalah mengonsumsi makanan yang baik.

Melindungi diri dengan menggunakan masker ketika berada di luar ruangan saja tidaklah cukup. Lebih daripada itu, kamu juga harus memperkuat daya tahan tubuh dengan mengatur asupan sehat yang masuk dan bagus untuk dikonsumsi.

Polusi udara sendiri terjadi dari berbagai sumber yang dinilai berbahaya untuk tubuh. Maka dari itu, pentingnya kesadaran diri untuk menjaga kondisi tetap fit di tengah meningkatnya polusi udara ini.

Berikut beberapa makanan yang dikonsumsi saat polusi udara dengan beragam kandungan nutrisi baik. Ada apa saja? Simak di bawah ini.

1. Brokoli

Makanan pertama yang dinilai baik untuk dikonsumsi saat polusi udara ialah brokoli. Jenis sayuran satu ini diketahui mengandung nutrisi antioksidan yang tinggi.Kandungan tersebut lantas menjadikan brokoli sebagai makanan yang bisa mengeluarkan racun dari polusi udara.

Meski begitu, kamu juga harus selalu memerhatikan bagaimana cara mengolah brokoli yang benar supaya nutrisi miliknya tidak menghilang. Hanya dengan mengukus atau merebus setengah matang, kamu bisa memperoleh manfaat baik.

2. Kacang-kacangan

Jenis makanan lain ialah kacang-kacangan. Tidak hanya lezat dan bisa dijadikan opsi camilan, kacang-kacangan diyakini bisa berdampak bagi polusi udara sebab kandungan nutrisi yang sehat.

Adapun, kacang-kacangan memiliki antioksidan kaempferol yang disebut berperan aktif membantu mengurangi peradangan kronis bahkan bisa menekan pertumbuhan kanker, lho.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT