ADVERTISEMENT

Presiden Jokowi Dilempar Sandal oleh Emak-emak di Medan

Senin, 28 Agustus 2023 09:11 WIB

Share
Sosok perempuan pelaku lempar sandal ke Jokowi. Foto: Ist.
Sosok perempuan pelaku lempar sandal ke Jokowi. Foto: Ist.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pesiden Joko Widodo dilempar sandal oleh emak-emak yang merupakan relawan Bobby Nasution di Gedung Serbaguna, Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu (27/8/2023).

Tidak hanya dilempar sandal, Jokowi juga dilempar air mineral. Tak pelak, aksi emak-emak itu membuat petugas Paspampres kalang kabut.

Wanita berkaus hitam itu tampak berusaha menerobos pengamanan dan menjumpai Presiden Jokowi yang sedang menyapa warga yang hadir dalam acara Rembuk Kemerdekaan Relawan Bobby Nasution tersebut.

Pihak pengamanan langsung menarik wanita tersebut secara paksa menepi ke pinggir gedung. Tak terima, wanita tersebut menyiramkan air kepada petugas. Tak hanya itu, ia juga melemparkan kedua sandalnya ke depan panggung untuk menarik perhatian Jokowi.

"Tolong keadilan buat kami, Pak,” teriak wanita yang saat itu belum diketahui identitasnya, seperti dilansir Poskota.

Saat ditarik, ia pun telentang di lantai sambil berteriak-teriak. Orang-orang yang penasaran kemudian mendekat untuk melihat kejadian tersebut.

Perempuan tersebut sempat terjatuh akibat dorongan paspampres yang cukup kuat. Saat jatuh terduduk, emak-emak yang melemparkan sendal ke Jokowi itu meronta-ronta. Paspampres pun berusaha menenangkan perempuan yang belum diketahui identitasnya.

"Bu tenang ya. Ayo duduk dulu di kursi," kata seorang Paspampres.

Awak media maupun masyarakat pun mencoba mengabadikan momen tersebut. Hanya saja, beberapa anggota Paspampres melarang dan memarahi warga dan media untuk merekam momen wanita tersebut melempar sandal ke Jokowi.

"Jangan ada yang merekam, matikan kamera," kata Paspampres dengan nada tinggi.

ADVERTISEMENT

Reporter: Agus Johara
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT