ADVERTISEMENT

Ibu – ibu RW 012 Tytyan Indah Bekasi tiada henti menguatkan kebersamaan

Senin, 28 Agustus 2023 16:14 WIB

Share
Tour bersama MT Al Insanul Kamil dan PKK RW 012 Taman Tytyan Indah ke Puncak, Bogor.
Tour bersama MT Al Insanul Kamil dan PKK RW 012 Taman Tytyan Indah ke Puncak, Bogor.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BEKASI, POSKOTA.CO.ID -  Ada istilah yang menyebutkan “Bersama Kita Bisa.”  Melalui kebersamaan akan dapat mengatasi apa pun problema lingkungan yang ada di hadapan kita. Itu pula, yang menjadi falsafah warga RW012 Taman Tytyan Indah, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi.

Paradigma kebersamaan menjadi inspirasi dalam setiap gerak langkah warga dalam kehidupan bermasyarakat, membangun lingkungannya. Mulai dari kebersihan, keamanan dan ketertiban hingga ketahanan pangan. 

Pola kebersamaan juga terlihat dalam rangkaian memperingati HUT ke-78 RI. Tampak pula ketika menggelar beragam kegiatan lainnya seperti tur bersama MT Al Insanul dan PKK RW 012 Taman Tytyan Indah ke kawasan Puncak, Jawa Barat, pada 26- 27 Agustus 2023.

Tema yang diusung pun dalam rangka menguatkan kebersamaan warga, yakni “Kebersamaan Membangun Kekompakan, Kerukunan dan Kesejahteraan RW 012.” Begitu juga berbagai kegiatan yang digelar selama tur bersama, tiada henti dalam upaya menguatkan kebersamaan.

Ini dilandasi adanya sebuah filosofi bahwa sudah menjadi fitrah manusia untuk hidup berkelompok, bermasyarakat atau hidup dalam kebersamaan. 

Maknanya hidup bermasyarakat – hidup dalam kebersamaan adalah  sebuah kebutuhan. Ini sejatinya modal utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang jika dikemas sedemikian rupa menjadi sebuah kekuatan besar mengisi kemerdekaan, demi mewujudkan cita – cita negeri kita.

Untuk menuju ke sana, harus dimulai dari lingkup terkecil di lingkungan kita, dari masing – masing RT/RW.

Hanya saja, membangun kebersamaan bukan sebatas kata, tapi perlu aksi nyata. RW 012 Taman Tytyan Indah, berupaya mengemasnya melalui aksi nyata.

Ada ungkapan "Bersama-sama adalah sebuah awal, menjaga kebersamaan adalah sebuah perkembangan dan bekerja bersama adalah sebuah kesuksesan.”

Mari nikmati semua kebersamaan, sebelum semuanya hanya tinggal kenangan.(jokles).
 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT