ADVERTISEMENT

Motor Legendaris Honda Monkey dan Super Cub C125 Versi 2024 Resmi di Rilis

Minggu, 27 Agustus 2023 10:58 WIB

Share
Peluncuran Honda Monkey dan Super Cub 125 (Kolase/lst)
Peluncuran Honda Monkey dan Super Cub 125 (Kolase/lst)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Honda Powersports, produsen dan distributor sepeda motor Honda di Amerika Serikat baru saja meluncurkan dua motor model baru lewat Honda Monkey dan Super Cub C125. Diketahui, dua di antaranya sangat laris di pasar otomotif Amerika Serikat.

Honda Monkey dan Super Cub C125 merupakan dua model ikonik yang telah menjadi bagian dari jajaran sepeda motor Honda selama puluhan tahun dengan gaya motor yang mudah diakses oleh pengemudi pemula maupun yang berpengalaman.

Motor Honda satu ini juga merupakan salah satu opsi tambahan kendaraan lainnya yang dapat menunjukkan gaya hidup dan identitas pengemudi lebih dari sekedar kendaraan untuk bepergian

Model pertama yang akan kita bicarakan adalah Honda Monkey, yang pertama kali muncul pada tahun 60an dan ditujukan untuk digunakan di taman hiburan Jepang.

Motor satu ini memiliki pesona yang tidak ditemukan pada model motor lain, hingga menjadi simbol terkenal dunia pada tahun 2024 lantaran motor ini akan terus mempertahankan identitas Monkey yang kita kenal hingga saat ini.

Dari segi performa, Honda Monkey (2024) ditenagai mesin satu silinder 124cc dengan sistem Programmed Fuel Injection (PGM-FI) milik Honda, sedangkan integrasi ABS meningkatkan keselamatan.

Sementara itu, Super Cub C125, salah satu model terpopuler sejak debutnya pada tahun 1958 silam, yang berperan penting dalam mengubah dunia kendaraan roda dua di Amerika melalui kampanye 'You Meet The Nicest People On A Honda.' Sejak itu, lebih dari 100 juta Cubs telah terjual di seluruh dunia.

Untuk tahun 2024, Super Cub C125 tetap mempertahankan keanggunan retro dan kemudahan penggunaan, transmisi manual 4 kecepatan tanpa kopling induksi dan konstruksi ringan dengan mesin injeksi bahan bakar satu silinder 124 cc.

Selain itu, sepeda motor ini memiliki sistem ABS di bagian bawah roda depan untuk menambah keselamatan. Termasuk starter elektrik untuk kenyamanan berkendara setiap hari.

Honda Monkey tersedia dalam dua warna, yakni Pearl Nebula Red dan Pearl Black, dengan $4,299 atau sekitar Rp 65.766.102,00, sedangkan Super Cub C125 hanya tersedia dalam satu pilihan warna, yakni Pearl Grey. seharga $3,899 atau Rp 59.646.902,00.

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT