ADVERTISEMENT

3 Cara Mengobati Sakit Gigi di Malam Hari, Tidur Jadi Nyenyak!

Minggu, 27 Agustus 2023 16:23 WIB

Share
ilustrasi sakit gigi saat malam hari (pexels)
ilustrasi sakit gigi saat malam hari (pexels)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sakit gigi yang terjadi di malam hari akan membuat kamu kesulitan tidur karena rasa nyeri yang ditimbulkan. Adapun, kamu perlu mengetahui beberapa cara efektif guna mengatasi permasalahan sakit gigi di malam hari.

Mengobati sakit gigi pada malam hari biasa dilakukan dengan meminum obat pereda nyeri hingga menggunakan bantal tambahan. Selain itu, beberapa orang juga memiliki pengobatan tersendiri dalam meredakan rasa sakitnya.

Melansir laman Medical News Today, mengobati sakit gigi di malam hari kemungkinan akan menjadi sedikit lebih sulit. Namun, cara yang bisa kamu coba untuk mengatasinya ia sebagai berikut.

1. Kompres dingin

Langkah pertama yang bisa dilakukan ialah menggunakan kompres dingin. Cara ini dinilai dapat membantu meringankan rasa sakit akibat gigi yang bermasalah.

Kamu dapat menerapkan sekantong es yang kemudian dibalut dengan handuk dan letakkan di sisi wajah atau rahang yang terkena nyeri. ha ini bisa menyempatkan pembuluh darah di ares dan mengurangi rasa sakit sehingga kamu tertidur lelap.

2. Teh pepermin

Mengutip Medical News Today, dijelaskan bahwa para peniliti mencatat teh pepermint memiliki bahkan aktif yakni menthol yang bisa memberikan efek mati rasa ringan pada area sensitif.

Selain itu, pepermint juga mengandung bahan senyawa antibakteri dan antoksidan. Untuk cara penggunaannya, lakukan dengan menghisap teh celup pepermint untuk meringankan rasa sakit sementara.

3. Tidur dengan kepala lebih tinggi

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Mitha Aullia
Editor: Mitha Aullia
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT