ADVERTISEMENT

Kasus Stunting di Pandeglang Turun Berkat Kerja Keras Para Kader Posyandu

Jumat, 25 Agustus 2023 15:17 WIB

Share
Ratusan kader posyandu di Pandeglang saat mengikuti Jambore. (Foto: Samsul Fatoni).
Ratusan kader posyandu di Pandeglang saat mengikuti Jambore. (Foto: Samsul Fatoni).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID – Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang, saat ini tengah melakukan Jambore bagi para kader posyandu, salah satu targetnya dari kegiatan itu yakni penurunan kasus stunting di Pandeglang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang, Eni Yati mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah melakukan penyegaran bagi para kader posyandu di tiap kecamatan melalui Jambore.

"Targetnya kita ingin mereka lebih semangat lagi dalam upaya penurunan angka stunting di Pandeglang, termasuk kasus Angka Kematian Bayi (AKB) dan Angka Kematian Ibu (AKI)," ungkap Eni saat menghadiri Jambore kader posyandu di Kecamatan Saketi, Jum'at (25/8/2023).

Eni mengaku, sekarang ini kasus stunting di Pandeglang sudah menurun, hal ini tak lepas dari kerja keras para kader posyandu dalam memberikan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat.

"Harapan besarnya, setelah dilakukan penyegaran semangat mereka lebih tinggi lagi dalam menekan angka kasus stunting maupun AKB dan AKI," katanya.

Melalu Jambore ini lanjut Eni, para kader selain diberikan hiburan-hiburan, juga diberikan pemahaman lagi mengenai pengentasan stunting dan pendampingan terhadap keluarga.

"Ya intinya kegiatan ini untuk memberikan penyegaran kepada mereka yang sudah cukup ekstra melakukan pekerjaannya. Mereka butuh refresh supaya nanti semangatnya bangkit lagi," ujarnya.

Sementara, Bupati Pandeglang, Irna Narulita menuturkan, para kader posyandu ini merupakan garda terdepan dalam mendampingi keluarga, sehingga kerja keras mereka lah juga kasus stunting di Pandeglang menurun.

"Ini bentuk apresiasi pemerintah terhadap para kader posyandu yang sudah bekerja keras, meski mereka tidak dibayar oleh kami. Namun semangat para kader ini cukup tinggi, maka sudah sewajarnya kami memberikan apresiasi melalui kegiatan ini," tuturnya. (Samsul Fatoni).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT