ADVERTISEMENT

Mobil SUV Hyundai Venue Akan Diluncurkan Pada Tahun 2025 Mendatang di Australia

Selasa, 22 Agustus 2023 12:03 WIB

Share
Hyundai Venue (lst)
Hyundai Venue (lst)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Menurut laporan dari media asal India, generasi berikutnya dari urban SUV Hyundai Venue dikabarkan akan segera memasuki ruang pameran di luar negeri pada tahun 2025 mendatang.

Menurut Autocar India, Hyundai telah menemukan penerus SUV kecilnya di Australia setelah model tersebut mendapatkan popularitas yang baik di India, yang diektahui telah laris terjual lebih dari 450.000 unit sejak 2019.

Media India melaporkan bahwa produksi dari seri Venue akan dimulai di pabrik Talegaon baru Hyundai di India yang dibeli dari General Motors pada tahun 2025.

Sampai saat ini belum dapat dipastikan kapan Hyundai Venue terbaru akan tiba di Australia, dan masih belum jelas apakah produksi akan dilanjutkan di Korea Selatan, di mana model Australia saat ini diproduksi atau akan pindah ke tempat lain.

Hal ini merupakan kesuksesan penjualan relatif di Australia, di mana Hyundai Venue secara tidak langsung menggantikan Aksen sebagai mobil entry-level Hyundai yang pada saat itu sekitar 21.000 unit telah terjual antara peluncuran akhir 2019 dan akhir Juli 2023.

Tahun lalu, seri mobil itu merupakan model terlaris keempat di jajaran Hyundai dengan pengiriman 6.440 unit, di belakang sedan i30 dan hatchback (penjualan 21.166 unit), SUV menengah Tucson (17.870 unit) dan SUV kecil Kona (11.538).

Harga dari mobil Hyundai Venue saat ini dibanderol sekitar $22.000 hingga $28.750 atau sekitar Rp - Rp dengan tambahan biaya on-road. Beberapa varian berharga $3.000 lebih mahal daripada saat diluncurkan pada tahun 2019, karena sejulmalh fitur baru ditambahkan pada waktu itu dan biaya produksi yang lebih tinggi.

Hyundai Venue yang dijual di Australia, Korea Selatan, dan Amerika Serikat berbeda dengan versi buatan India dan tidak memiliki facelift yang terinspirasi Palisade yang diperkenalkan tahun lalu untuk model India.

Seri Hyundai Venue buatan India terletak di lantai yang lebih pendek dan memiliki bumper depan yang rendah untuk membuka tarif yang lebih rendah pada mobil dengan panjang di bawah empat meter di India dan kemungkinan akan dibangun dengan standar keselamatan kecelakaan rendah yang lebih ketat daripada versi Australia.

Terdapat mesin berbeda yang dihadirkan oleh model India, yang menawarkan opsi mesin bensin 1.0 liter tiga silinder turbocharged, dibandingkan dengan mesin bensin empat silinder 1.6 liter non-turbocharged pada contoh Australia. 

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT