Tutup Porseni 2023, PJ Gubernur Heru Canangkan Tanam Pohon

Senin, 21 Agustus 2023 14:24 WIB

Share
Presiden Joko Widodo saat tanam pohon di bekas area tambang, ciptakan daerah tangkapan air. (Foto/biropers)
Presiden Joko Widodo saat tanam pohon di bekas area tambang, ciptakan daerah tangkapan air. (Foto/biropers)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mencanangkan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Menanam di Taman BMW, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Senin, 21 Agustus 2023.

Adapun kegiatan tersebut bersamaan dengan penutupan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) di lingkungan BUMD.

“Kita berada di sini pertama adalah untuk Porseni BUMD. Semoga semakin akrab untuk Sukses Jakarta untuk Indonesia. Yang kedua adalah sinergi BUMD menanam pohon dengan total sekitar 1.400 pohon di beberapa titik,” kata Heru.

Penanaman akan dilakukan secara bertahap di beberapa wilayah, seperti area Jakarta International Stadium, Waduk Rambutan 1, Embung Wirajasa, Waduk Kaja, dan Jl. Boulevard Barat Raya - Kelapa Gading.

Tanaman yang akan ditanam seperti Trembesi (Samanea saman), Ketapang Kencana (Terminalia mantaly), Pulai (Alstonia scholaris), Tabebuya (Tabebuia rosea), Bungur (Lagerstomeia speciosa), Leda (Eucalyptus deglupta), dan Tecomastan (Tecoma stans). 

Sementara untuk kegiatan Porseni yang ditutup hari ini telah digelar pada 7-19 Agustus 2023. Menariknya, Porseni tersebut baru diadakan kembali setelah vakum selama sepuluh tahun terakhir.

Kegiatan yang dilombakan mencakup delapan jenis pertandingan yang terdiri dari tujuh cabang olahraga, yakni vokal, basket 3 on 3, tenis meja, badminton, futsal, gerak jalan, dan e-sport _mobile legend_, serta lomba pembuatan logo BPBUMD dan sinergi BUMD. Diharapkan event Porseni ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan. 

“Dengan mengucap alhamdulillah, secara resmi Porseni BPBUMD 2023 saya nyatakan ditutup. Tentunya dengan kegiatan ini (harapannya) kita selalu guyub,” ucapHeru.

Sementara itu, Kepala BPBUMD Nasrudin Djoko Surjono menjelaskan, Porseni telah diikuti oleh ribuan atlet yang tersebar di berbagai BUMD Jakarta. Event perdana Porseni 2023 tersebut dimenangkan oleh Bank DKI sebagai juara umum, kemudian Perumda PAM Jaya, dan Perumda Pasar Jaya.

“Saat ini Porseni diikuti 1.272 peserta dari BPBUMD, 13 perusahaan BUMD, dan 4 perusahaan patungan. Total medali yang diperebutkan sejumlah 252 medali. Dengan badan yang sehat maka kami berharap perusahaan BUMD dan patungan juga kesehatannya meningkat,” ungkapnya. (Aldi)

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar