ADVERTISEMENT

Taman Safari Gelar Parade Budaya pada Perayaan HUT Ke-78 RI

Sabtu, 19 Agustus 2023 15:53 WIB

Share
Parade budaya Taman Safari (Panca Aji)
Parade budaya Taman Safari (Panca Aji)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia, Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor gelar parade budaya. Sejumlah hewan pun turut serta dalam streetshow ini.

Manager Marketing Communication (Marcom) Taman Safari Bogor, Danang Wibowo menyebut, parade budaya ini digelar dalam rangka memperingati HUT RI ke-78.

"Jadi kita mengadakan serangkaian acara seperti streetshow, teatrikal show yang sudah kami lakukan di tanggal 17-18 Agustus dan ini parade budaya," ujarnya, Sabtu (19/8/2023).

Selain bentuk apresiasi untuk HUT RI, kata Danang, parade budaya ini juga dilakukan pihak TSI Bogor untuk memperkenalkan mobil strada yang dimiliki oleh konservasi ex-situ ini.

"Ini parade yang baru kita buka lagi setelah vakum kurang lebih selama 5 tahun, jadi ini parade budaya setelah pandemi," paparnya.

Dalam parade ini, sambung Danang, ada beberapa satwa yang juga turut serta, seperti Unta, Gajah, Ular, Binturong binturong, Lama, Kuda dan juga Ular.

"Adapun kostum-kostum budaya yang digunakan pada festival show, salah satunya kostum garuda, sebenarnya kalau di Bali itu ada Garuda Wisnu Kencana," singkatnya.

Di lokasi yang sama, General Manager Taman Safari Bogor, Emeraldo Parengkuan menyebut, parade budaya ini dilakukan dalam rangka memperkenalkan kekayaan hayati dan juga hewani yang dimiliki Indonesia.

Emeraldo mengatakan, banyak budaya dan satwa yang dimiliki oleh Indonesia, sehingga dalam parade ini pengunjung diperkenalkan dengan budaya dan satwa yang ada di Indonesia.

"Dengan adanya pawai ini, pengunjung diperkenalkan dengan keberagamaan kebudayaan dan satwa yang dimiliki Indonesia," pungkasnya. (Panca Aji)
 

ADVERTISEMENT

Reporter: Panca Aji
Editor: Fernando Toga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT