ADVERTISEMENT

PAN Pastikan Pemerintah Daerah Berikan Fasilitas Kebutuhan Pertanian

Jumat, 18 Agustus 2023 18:19 WIB

Share
Anggota DPR Komisi I Fraksi PAN Alimin Abdullah. Foto: Ist.
Anggota DPR Komisi I Fraksi PAN Alimin Abdullah. Foto: Ist.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Langkah Partai Amanat Nasional (PAN) dalam melakukan aksi konkret membantu masyarakat kecil, termasuk pertanian. Terkait hal tersebut, partai berlambang matahari ini memastikan pemerintah daerah ikut berperan aktif dalam memberikan bantuan.

Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PAN Dapil Lampung II, Alimin Abdullah mengatakan PAN telah menjadi perjuangan untuk masyarakat sampai akar rumput. Hal ini menjadi konkret PAN yang terus memberikan perhatian kepada rakyat berprofesi petani.

"Saya mewakili PAN meminta agar pemerintah daerah setempat mendukung program penghijauan desa," kata Alimin.

PAN menyadari betapa pentingnya peran pemerintah dalam membangun daerah. Seperti di wilayah Lampung kebayakan berprofesi petani yang perlu diperhatikan , PAN sangat mendukung adanya bantuan pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan.

"Saya mau nantinya pemda dapat memfasilitasi kebutuhan pendukung seperti pupuk dan penyuluhan pertanian. Dengan harapan memiliki ikon desa agro wisata," tambah Alimin.

Partai berlambang matahari ini memberitahu apabila pembagunan desa terus berjalan, maka ada banyak manfaat yang di dapat masyarakatnya. Adapun manfaatnya seperti, meningkatkan perekonomian daerah, menyediakan lapangan pekerjaan, dan memberikan kemajuan bagi masyarakat.

Sebagai wadah aspirasi, Alimin menambahkan PAN ingin hal ini bisa diterapkan diseluruh wilayah Indonesia. Tidak hanya itu, PAN juga memberikan bantuan berupa 1.000 bibit untuk desa Peraduan Waras Kecamatan Abung Timur kabupaten Lampung Utara.

"Fungsi dari bantuan ini untuk mewujudkan kembali kampung halamannya menjadi sebuah kampung dengan sentra buah-buahan seperti masa lampau yang hasilnya sangat melimpah, karena kontur tanahnya yang subur," pungkas Alimin.

ADVERTISEMENT

Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT