Kemnaker Ungkap KPK Geledah Ruang Direktorat Pekerja Migran

Jumat, 18 Agustus 2023 21:33 WIB

Share
Gedung Kemnaker RI digeledah KPK. (foto: poskota/ahmad tri hawaari)
Gedung Kemnaker RI digeledah KPK. (foto: poskota/ahmad tri hawaari)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyebut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di kantornya di Gatot Subroto, Jakarta, hari ini.

Kepala Biro Humas Kemnaker, Chairul Fadhly Harahap, mengatakan KPK melakukan penggeledahan di Kemnaker di Direktorat Penanganan Urusan Pekerja Migran.

"Hari ini kami kedatangan Tim KPK, khususnya pada direktorat yang menangangi urusan pekerja migran yang dulu disebut dengan Direktorat PTKLN," kata Chairul, kepada wartawan, Jumat 18 Agustus 2023.

Chairul menjelaskan, pihaknya belum mengetahui terkait apa kedatangan Tim KPK di Kemnaker. 

"Saat keterangan ini disampaikan, teman-teman dari KPK sudah meninggalkan Kemnaker. Kami belum mengetahui secara detail, namun saya dengar itu terkait dengan kegiatan beberapa tahun lalu," jelasnya. 
 
Kendati demikian, Kemnaker menyatakan komitmennya terhadap penegakan hukum. Kemnaker memastikan akan selalu bersikap kooperatif dan mendukung terhadap berbagai proses penegakan hukum di Indonesia. 

"Pada prinsipnya kami siap mendukung dan terbuka memberikan informasi terkait persoalan ini apabila sudah utuh informasinya. Tentu, kami juga menghargai dan mengikuti prosedur sesuai ketentuan yang berlaku," ujarnya.

Reporter: Rizal Siregar
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar