ADVERTISEMENT

Atasi Polusi Udara, Tiga Pilar Kebayoran Baru Lakukan Penanaman Tanaman Produktif

Jumat, 18 Agustus 2023 11:17 WIB

Share
Tiga Pilar Kebayoran Baru melakukan penanaman tanaman produktif, cegah polusi udara. (Angga)
Tiga Pilar Kebayoran Baru melakukan penanaman tanaman produktif, cegah polusi udara. (Angga)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kapolsek Metro Kebayoran Baru Kompol Tribuana Roseno  melakukan gerekan menanam pohon bersama tiga pilar di bantaran kali Grogol Jalan Margaguna Raya RT 05 RW 15, Kelurahan Gandaria Utara, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (18/8/2023) pagi.

"Dalam rangka baksos penanaman  pohon seluruh Indonesia serentak bersama Kemenko PMK Kementrian Lingkungan Hidup dilakukan di jajaran Polda Metro Jaya kita menebar 100 pohon produktif dan buah-buahan untuk di Kecamatan Kebayoran Baru," ujar Kapolsek Metro Kebayoran Baru Kompol Tribuana kepada Poskota usai acara.

Perwira menengah (Pamen) jebolan Taruna Akpol 2008 ini mengungkapkan 100 pohon yang disebar ada juga ditanam di bantaran kali juga serta dibagikan ke perangkat RT dan RW yang ada di Kelurahan Gandaria Utara.

"Dengan penanaman  pohon ini kita berharap dapat membuat penghijauan yang lebih banyak dan tidak ada pergeseran bantaran kali juga dapat menciptakan udara yang lebih sehat apalagi kualitas udara di Ibukota Jakarta saat ini sedang tidak baik-baik saja," tutup mantan Kapolsek Matraman Jakarta Timur ini.

Terpisah Lurah Gandaria Utara, M. Fahri mengatakan sebagai tiga pilar sangat mendukung kegiatan penanaman pohon dalam rangka menciptakan penghijauan asri dan membuat udara lebih segar.

"Di keluraha  juga kita kelola penanaman pohon dibagikan ke PKK dan RW setempat juga.

"Kita berikan imbauan untuk gencar menanam pohon selain buat menambah penghijauan sekaligus kita ada program penataan kawasan di wilayah. Dihadapkan dengan banyak pohon kita berharap dapat menurunkan polusi yang saat ini sudah cukup meresahkan untuk Ibukota Jakarta," tutup Fahri.

Dalam acara turut hadir Danramil Kebayoran Baru, Ketua RT dan RW, babinsa, dan bhabinkamtibmas serta unsur lapisan  masyarakat. (Angga)

 

ADVERTISEMENT

Reporter: Angga Pahlevi
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT