ADVERTISEMENT

Pimpin Upacara HUT ke-78 RI di Monas, PJ Heru: Masyarakat Bisa Menyaksikan Hiburan 'Gemilang Silang Monas'

Kamis, 17 Agustus 2023 08:11 WIB

Share
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono .(aldi)
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono .(aldi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memimpin upacara memperingati HUT ke-78 RI di Monas, Jakarta Pusat, pagi ini. 
Upacara dimulai sekira pukul 06.30 WIB.

Pj. Heru Budi bertindak sebagai inspektur upacara. Tampak Heru Budi memberikan bendera merah putih kepada Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka).

Bertindak sebagai Komandan upacara ialah Kasatpol PP Jakarta Barat Agus Irwanto. Sementara peserta upacara terdiri dari pejabat dan pegawai di Pemprov DKI Jakarta. 
Para peserta upacara tampak mengenakan pakaian khas Betawi. Upacara bendera berlangsung dengan khidmat.

Sehari sebelumnya, Pj Heru mengungkapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar sejumlah acara untuk memeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia. 

Salah satunya adalah prosesi kirab untuk mengarak benda bersejarah seperti teks proklamasi asli dan bendera pusaka merah putih.

"Setelah upacara di Monas, seluruh karyawan yang hadir akan mengikuti arak-arakan kirab secara khidmat dari cawan Monas menuju Istana Negara," jelas Pj. Heru Budi di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (15/8/2023).

Untuk pasukan kirab sendiri akan diikuti peserta dari beragam elemen masyarakat, mulai pelajar hingga ibu-ibu berkebaya. Kirab juga dimeriahkan oleh  kereta kuda kencana.

Pemprov DKI lanjutnya, juga telah menyiapkan berbagai acara dan kejutan seru untuk menghibur masyarakat bertajuk Gemilang Silang Monas, salah satunya video mapping sampai pukul 21.00 dan itu terbuka untuk umum.

"Hiburan masyarakat akan dimulai pada pukul 18.30 di Monas," pungkas Pj. Heru.(tri)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT