ADVERTISEMENT

Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Setu Gunung Putri Bogor

Kamis, 17 Agustus 2023 22:01 WIB

Share
Pengibaran bendera merah putih di Setu Gunung Putri Bogor. Foto: Poskota/Panca Aji.
Pengibaran bendera merah putih di Setu Gunung Putri Bogor. Foto: Poskota/Panca Aji.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Bendera Merah Putih berukuran 30×6 meter berkibar di tengah Setu Gunung Putri, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Kamis 17 Agustus 2023.

Kadisbudpar Kabupaten Bogor Deni Humaedi menyebut, pengibaran Bendera Merah Putih di atas Setu Gunung Putri ini dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Bogor, khususnya Kecamatan Gunung Putri.

"Kita rasakan saat ini semangat patriotisme dan rasa Nasionalis sudah menurun, justru para budayawan didukung Forkopimcam mencoba membangkitkan semangat ini lagi," ujarnya kepada wartawan.

Menurutnya, dalam pengibaran Bendera di Setu Gunung Putri ini, banyak juga kalangan muda yang ikut andil dan turun demi berkibarnya sang saka raksasa itu..

"Kita lihat juga tadi banyak kalangan muda ikut dalam pengibaran ini, setidaknya dia membangkitkan kembali rasa cinta untuk Tanah Air-nya, terlebih acara ini dirangkaikan dengan acara-acara budaya, jadi ini lebih klop," terangnya.

Kemerdekaan itu, lanjut Deni, adalah suatu karunia yang diberikan oleh sang pencipta, sehingga patut untuk disyukuri dan dijaga keberadaannya.

"Makanya kita harus jaga dengan rasa syukur, rasa bahagia sehingga diekspresikan dalam berbagai event, dalam berbagai kegiatan semata-mata bukan untuk terlihat tapi untuk tumbuh menjadi rasa cinta," urainya.

Di lokasi yang sama, Kapolsek Gunung Putri, Kompol Bayu Tri Nugraha menyebut, dalam hal ini Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Gunung Putri akan terus mendukung seluruh kegiatan positif yang ada.

"Ini baru pertama kali pengibaran bendera di danau, sehingga kami berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan acara ini dan alhamdulillah Pak Kadis bisa hadir sehingga bisa lebih meriah lagi," tambahnya.

Dalam parade kemerdekaan ini, sambung Bayu, pihak kepolisian berandil banyak dalam hal pengawalan dan pengamanan.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Panca Aji
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT