ADVERTISEMENT

Youtuber Nyaris Dihakimi Massa di Tebet, Bikin Konten Edukasi hingga Berujung Ricuh

Rabu, 16 Agustus 2023 13:34 WIB

Share
Ilustrasi Pengeroyokan. (Foto/ist)
Ilustrasi Pengeroyokan. (Foto/ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTAPOSKOTA.CO.ID - Aksi seorang Youtuber membuat konten edukasi pejalan kaki di Jalan KH Abdul Syafei, Tebet, Jaksel berujung ricuh, Selasa (16/8/2023) malam. Korban pun nyaris dihakimi massa.

Kapolsek Tebet, Kompol Chitya Intania mengatakan peristiwa awal kericuhan terhadap konten kreator dari Youtuber 'Lauren TV', Laurendra Hutagalung sekitar pukul 20.45 WIB. Korban membuat konten dengan mencegah pemotor lawan arah di lokasi kejadian.

"Pemicu keramaian tersebut adalah adanya edukasi ke pengendara motor tentang lawan arah dari Youtuber Lauren TV," ujarnya kepada wartawan dalam keterangan tertulisnya, Rabu (16/8/2023).

Aksi yang dibuat Youtuber tersebut sempat memancing amarah para pengguna jalan marah. Ditambah beberapa pengemudi ojol kemudian terlibat percekcokan dengan YouTuber tersebut.

 

Dalam kejadian itu, Youtuber nyaris menjadi dihakimi massa Warga kemudian menyelamatkannya di sebuah rumah makan. Massa kemudian mengepungnya.

"Para ojek online yang menjadi pengguna jalan merasa tidak berkenan saat akan melakukan edukasi tersebut, sempat terjadi adu argumen di depan Rumah Makan Wong Solo," bebernya.

Setelah itu warga sekitar lanjut Kompol Chitya memediasi Youtuber Laurendra dengan para ojol.

"Dalam mediasi itu Youtuber akhirnya meminta maaf dengan membuat surat pernyataan juga agar meminta izin kepada RT dan RW, lalu video yang direkam hari itu supaya dihapus setelahnya disepekati antara kedua belah pihak," tutupnya. (Angga)

 

ADVERTISEMENT

Reporter: Angga Pahlevi
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT