ADVERTISEMENT

Sambut Peringatan HUT RI, Ini Dia 7 Rekomendasi Film Kemerdekaan Indonesia yang Wajib Ditonton!

Rabu, 16 Agustus 2023 11:04 WIB

Share
Rekomendasi film kemerdekaan (lst)
Rekomendasi film kemerdekaan (lst)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kemeriahan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2023 sebentar lagi dapat kita rasakan. Momen upacara bendera, perlombaan, hingga film kemerdekaan pun turut menjadikan HUT RI kali ini semakin menarik.

Film kemerdekaan karya sineas muda tanah air juga turut memeriahkan libur 17 Agustus-san masyarakat di rumah. Deretan film kemerdekaan Indonesia dinilai mampu membangkitkan jiwa nasionalisme seluruh rakyat Indonesia, baik anak-anak maupun orang tua.

Di bawah ini, POSKOTA telah merangkum 7 rekomendasi film kemerdekaan Indonesia yang dapat kamu saksikan di rumah sambil menghabiskan waktu berlibur HUT RI ke-78.

1. Bumi Manusia

Bumi Manusia merupakan salah satu rekomendasi film kemerdekaan yang ceritanya diangkat dari novel populer karya Pramoedya Ananta Toer. Bumi Manusia sendiri mengisahkan tentang seorang pria pribumi bernama Minje yang jatuh hati kepada gadis Belanda bernama Annalies Mallema.

Tak hanya itu, film Bumi Manusia juga membahas isu kritik terhadap kolonialisme bangsa Belanda serta kaum-kaum feodal pada masa pra kemerdekaan Indonesia.

2. Kadet 1974

Film kemerdekaan selanjutnya ada Kadet 1974 yang menceritakan tentang Agresi Militer Belanda pada masa pasca Prokalamsi Kemerdekaan Indonesia yang mengisahkan sekelompok kadet atau taruna dari salah satu sekolah penerbangan Angkatan Udara di Maguwo.

Kelompok kadet tersebut terdiri dari Sigit (Bisma Karisma), Mul (Kevin Julio), Har (Omara Esteghlal), dan Adji (Marthino Lio), yang memiliki ambisi untuk turut serta dalam menjaga dan memperjuangkan Indonesia dari bangsa Belanda.

3. Kartini

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT