ADVERTISEMENT

Imbas Dugaan Pelecehan Seksual Para Finalis, Lisensi Miss Universe Poppy Capella Kini Dicabut

Rabu, 16 Agustus 2023 07:01 WIB

Share
Lisensi Poppy Capella Miss Universe telah dicabut (instagram/poppycapella_)
Lisensi Poppy Capella Miss Universe telah dicabut (instagram/poppycapella_)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Nama Poppy Capella belakangan menjadi sorotan usai diketahui bahwa dirinya adalah National Director Miss Universe. Namun sayangnya, imbas dugaan pelecahan membuat lisensi Poppy Capella Miss Universe justru dicabut.

Kisruh panas perihal kasus pelecehan seksual yang terjadi pada finalis Miss Universe Indonesia 2023 ini berujung pada berakhirnya kerja sama antara Miss Universe Organization (MUO) selaku penyelenggara global dengan PT Capella Swastika Karya. Dengan begitu, lisensi Poppy Capella Miss Universe tidak lagi berlaku alias dicabut.

Poppy Capella Miss Universe yang tadinya menjabat sebagai National Director kini sudah tidak lagi memegang lisensi Miss Universe Indonesia, sebuah kontes kecantikan bergengsi yang telah hadir sejak puluhan tahun lalu.

Tidak sembarangan, MUO mencabut lisensi tersebut sebab ramainya kasus dugaan pelecehan seksual yang dialami oleh para finalisnya berupa body checking dan pemotretan tanpa busana.

Hal tersebut dianggap sebagai tindakan menyalahi kode etik sehingga kerja sama yang baru saja berjalan ini harus terpaksa dihentikan begitu saja. Diketahui, Poppy Capella pun baru mengantongi lisensi Miss Universe Indonesia pada Februari lalu.

Meski begitu, mantan National Director Miss Universe Indonesia yakni Poppy Capella membantah bahwa dirinya terlibat dalam kasus tersebut. Ia mengaku bakal membuat laporan ke pihak kepolisian terkait tudingan ini.

Menanggapi kasus yang semakin berkembang ini, Poppy Capella menyebut bahwa terdapat beberapa pihak yang diketahui sengaja ingin merebut lisensi Miss Universe Indonesia dari tangannya.

Yang mengejutkan, Poppy Capella mengungkapkan bahwa ia menyimpan bukti yang mengungkapkan kebenaran informasi tersebut seputar orang lain yang menginginkan izin Miss Universe Indonesia yang sebelumnya dimiliki Poppy.

"Saya telah mendapatkan bukti dan informasi bahwa ini memang sengaja dilakukan oleh pihak tertentu yang berkeinginan mengambil alih izin Miss Universe Indonesia yang saya miliki," ungkap Poppy Capella melalui laman Instagramnya seperti dikutip pada Rabu, 16 Agustus 2023.

Demikian penjelasan seputar Poppy Capella Miss Universe yang izin lisensinya dicabut oleh pihak Miss Universe Organization sebab kasus dugaan pelecehan seksual yang tengah ramai dibicarakan.

ADVERTISEMENT

Reporter: Mitha Aullia
Editor: Mitha Aullia
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT