ADVERTISEMENT

3 Manfaat Goji Berry bagi Kesehatan Tubuh, Baik untuk Mata!

Rabu, 16 Agustus 2023 06:19 WIB

Share
Manfaat goji berry bagi kesehatan (Foto: Verywellhealth)
Manfaat goji berry bagi kesehatan (Foto: Verywellhealth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Saat menerapkan pola makan yang sehat, kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan buah goji berry. Banyaknya nutrisi baik yang terkandung membuat goji berry memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh.

Goji berry termasuk sebagai buah populer yang memiliki banyak peminat. Berasal dari Tiongkok, manfaat goji berry untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan sangatlah baik. 

Tak hanya lezat dan miliki cita rasa manis, manfaat goji berry didukung oleh kandungan nutrisi baik seperti vitamin A, C, zat besi hingga serat. Adapun, kandungan tersebut berguna bagi kesehatan seperti mengontrol tekanan darah.

Lantas, apa saja sebenarnya manfaat goji berry untuk kesehatan? Simak penjelasannya di bawah ini melansir laman Verywellhealth.

1. Menjaga kesehatan mata

Goji berry mengandung lutein dan zeaxanthin, dua karotenoid (pigmen merah, kuning atau oranye) yang membantu melindungi mata dari kerusakan. Goji adalah sumber makanan terkaya zeaxanthin. Studi menunjukkan bahwa meminumnya selama 28 hari dapat menggandakan kadar zeaxanthin dalam darah. 

Goji berry juga telah terbukti memiliki efek perlindungan retina dan melindungi penglihatan pada retinitis pigmentosa. Ini juga merupakan kelompok kecil yang terdiri dari 42 orang yang minum goji selama periode 12 bulan. 

2. Mencegah penyakit jantung

Goji berry, terutama jika dimakan sebagai makanan utuh, dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Telah terbukti menurunkan kadar trigliserida dan meningkatkan kolesterol HDL, keduanya melindungi jantung.

Sebuah uji klinis kecil yang melibatkan 40 orang dewasa di atas usia 50 membandingkan efek makan makanan sehat dengan dan tanpa goji berry kering utuh. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Mitha Aullia
Editor: Mitha Aullia
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT