ADVERTISEMENT

Peluncuran Daihatsu Terios Facelift di GIIAS 2023, Hadir dengan Revisi Warna Eksterior

Selasa, 15 Agustus 2023 18:16 WIB

Share
Daihatsu Terios Facelift 2023 (Instagram/@daihatsuind)
Daihatsu Terios Facelift 2023 (Instagram/@daihatsuind)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Daihatsu Terios belum lama ini telah mendapat facelift pada awal bulan Juni lalu dan ditampilkan pada ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Kendaraan SUV tiga baris yang hadir dengan pembaruan fitur serta teknologi, terkait dengan Toyota Rush dan Perodua Aruz, dibanderol dari harga Rp 236.050.000 hingga Rp 303.250.000.

Perubahan visual dari model pra-renovasi Daihatsu Terios sebelumnya mencakup gril atas yang jauh lebih tipis yang terhubung ke lampu depan berwarna asap.

Grille bawah juga terlihat lebih menonjol dan memiliki belahan di tengah, sedangkan lampu kabut telah dibentuk ulang dan diletakkan di sudut-sudut bemper.

Meskipun eksteriornya tak mendapat banyak perubahan, interior dari Daihatsu Terios terbaru kali ini mendapat sedikit modifikasi selain dari beberapa penyesuaian pada trim dan jok, serta penambahan wireless charger dan smartphone mirroring untuk unit head layar sentuh.

Sebagai opsi, Terios dapat ditentukan dengan Paket ADS yang menambahkan lapisan krom pada eksteriornya, bersama dengan velg gunmetal 17 inci dan trim interior tambahan.

Pada bagian keselamatan, Daihatsu Terios saat ini telah dilengkapi dengan enam airbag, memperkuat daftar kit yang dilengkapi VSC di seluruh jajaran pada tahun 2021.

Seri Daihatsu Terios terbaru kali ini hadir dengan enam varian warna eksterior yang dapat dipilih oleh konsumen, diantaranya warna baru Silver Metallic dan Greenish Gun Metal.

Di balik kap mesin milik Daihatsu Terios terbaru, kendaraan SUV ini masih dibekali mesin 2NR-VE segaris 4 silinder berkapasitas 1,5 liter naturally aspirated dengan Dual VVT-i.

Mesin tersebut menghasilkan tenaga 104 PS (103 hp atau 76 kW) dan torsi 136 Nm tidak berubah, dengan transmisi manual 5 kecepatan dan otomatis 4 kecepatan sebagai pasangan transmisi yang tersedia.  

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT