ADVERTISEMENT

Hyundai Ioniq 6 Resmi Diperkenalkan di Pasar Tanah Air Lewat Ajang Pameran GIIAS 2023

Selasa, 15 Agustus 2023 07:27 WIB

Share
Hyundai Ioniq 6 (Hyundai)
Hyundai Ioniq 6 (Hyundai)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah resmi meluncurkan produk kendaraan listrik terbarunya di tanah air yakni, Hyundai IONIQ 6 lewat ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Fransiscus Soerjopranoto selaku Chief Operating Officer of HMID mengatakan jika seri IONIQ 6 merupakan hasil dari upaya konsistensi Hyundai dalam berinovasi serta menggebrak batas guna membuat desain mobil yang modern, khususnya untuk produk kendaraan listriknya.

"IONIQ 6 hadir sebagai mobil listrik murni Hyundai paling aerodinamis dan paling efisien daya saat ini. Lengkap dengan eksterior yang futuristis, interior yang lapang, serta pengembangan teknologi yang advance, IONIQ 6 memberi pengalaman berkendara terbarukan yang tak dapat ditemukan di kendaraan lainnya untuk Awaken Your World,” ujar Fransiscus Soerjopranoto dalam keterangan resminya, yang dikutip pada Selasa (15/8/2023).

Produsen otomotif asal Korea Selatan ini resmi merilis Hyundai IONIQ 6 dengan menghadirkan berbagai macam fitur canggih serta teknologi yang mutakhir untuk sekelas mobil listrik yang modelnya terinspirasi dari Prophecy EV Concept milik Hyundai.

Hyundai IONIQ 6 memiliki ciri khas yang menunjukkan goresan garis simple dan juga clean, serta tampilan yang aerodinamis, yang dapat juga disebut sebagai Emotional Efficiency oleh para desainer Hyundai.

Selain itu, gagang pintu yang terdapat pada bodi IONIQ 6 hadir dengan menggunakan gagang pintu datar yang dirancang untuk meningkatkan aerodinamika kendaraan. Gagang pintu datar yang rata dengan bodi saat mobil terkunci, diklaim dapat membuat IONIQ 6 tetap aman.

Kesan modern dan mewah pada tampilan IONIQ 6 didukung oleh velg berukuran 20 inci dan desain lampu parametric pixel pada lampu depan dan lampu belakang, serta lampu rem high parametric pixel pada spoiler belakang.

Berkat platform E-GMP yang dikembangkan untuk memberikan kenyamanan maksimal bagi penumpangnya, IONIQ 6 memiliki jarak sumbu roda 2.950 mm, membuat interiornya lebih lapang dibandingkan model BEV lainnya.

Secara keseluruhan, ukuran IONIQ 6 memiliki panjang 4855mm, lebar 1880mm dan tinggi 1495mm serta ground clearance 141mm untuk kenyamanan dan kestabilan saat bergerak.

Seri IONIQ 6 sendiri merupakan salah satu model kendaraan Hyundai dengan koefisien hambatan terendah, yakni sekitar 0,21, yang menjadikannya salah satu BEV paling aerodinamis hingga saat ini.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT