ADVERTISEMENT

Kolaborasi dengan bank bjb, Pemprov Jabar Bersama Pemkab Sumedang Resmikan Menara Kujang Sapasang

Senin, 14 Agustus 2023 18:34 WIB

Share
Peresmian Menara Kujang Sapasang. Ist
Peresmian Menara Kujang Sapasang. Ist

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SUMEDANG, POSKOTA.CO.ID - Jadi ikon baru Kabupaten Sumedang, Menara Kujang Sapasang di kawasan Bendungan Jatigede akhirnya diresmikan, pada Minggu, 13 Agustus 2023. Dalam acara ini, digelar juga grand opening Taman Seribu Cahaya di Blok Pangupukan Desa Pakualam dan Desa Karangpakuan, Kecamatan Darmaja, Kabupaten Sumedang.

Pembangunan ikon wisata ini merupakan hasil kolaborasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten Sumedang dengan bank bjb melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Peresmian Menara Kujang Sapasang dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, dan Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi.

Yuddy mengatakan, bank bjb mendukung penuh geliat perekonomian sektor wisata di Jawa Barat. Bentuk dukungan ini salah satunya dengan menggulirkan CSR untuk pembangunan Museum Menara Kujang Sapasang sebagai pilihan destinasi wisata terbaik di Sumedang.

“Kami harap pengembangan infrastruktur wisata dari hasil kolaborasi ini dapat mendongkrak perekonomian, menciptakan lapangan kerja baru, dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan,” ujar Yuddy.

Selain melalui CSR, bank bjb juga memberikan dukungan melalui pemanfaatan digital banking menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) untuk pembelian tiket maupun transaksi di tenant di area Menara Kujang Sapasang.

Didesain langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menara Kujang Sapasang tak hanya memanjakan wisatawan yang ingin menikmati pemandangan indah Bendungan Jatigede dengan jembatannya yang ikonik. Objek wisata ini juga menjadi pusat kebudayaan Sunda.

Di dalamnya terdapat Museum Kujang yang memamerkan beragam jenis senjata khas masyarakat Sunda. Kompleks wisata ini disempurnakan dengan Masjid Al Kamil yang cantik di pesisir Bendungan Jatigede.

Taman Seribu Cahaya juga menjadi pilihan destinasi wisata baru bagi masyarakat Jawa Barat. Taman ini didesain terbuka yang memungkinkan pengunjung untuk menikmati momen matahari terbit dan tenggelam di tengah pemandangan Bendungan Jatigede, Gunung Ciremai, hingga Gunung Tampomas.(toga)

ADVERTISEMENT

Reporter: Fernando Toga
Editor: Fernando Toga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT