Erick Thohir Kerja Nyata Ringankan Kebutuhan Masyarakat, Melalui Pasar Murah

Senin, 14 Agustus 2023 12:11 WIB

Share
Erick Thohir digadang pas untuk maju sebagai cawapres di 2024. Foto: Dok Ist.
Erick Thohir digadang pas untuk maju sebagai cawapres di 2024. Foto: Dok Ist.

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Menteri BUMN Erick Thohir gencar menggelar program pasar murah di sejumlah daerah dan terbaru di Surabaya. Program pasar murah tersebut bertujuan untuk memberikan kebutuhan pokok untuk meringankan beban masyarakat selaras dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kami di BUMN terus menggelar pasar murah sesuai dengan perintah Bapak Presiden Jokowi untuk membantu masyarakat,” kata Erick Thohir, Senin 14 Agustus 2023. 

Gelaran pasar murah tersebut juga bertujuan menjadi stimulus kebutuhan pokok di masyarakat. Dengan adanya stimulus melalui program pasar murah, pengeluaran masyarakat untuk membeli kebutuhan sehari-hari dapat ditekan.

Terlebih, pengeluaran masyarakat belakangan ini meningkat karena kondisi ekonomi dunia sedang tidak stabil. Mulai dari badai el nino, perang Russia – Ukraina hingga pemberhentian ekspor beras dari India ke berbagai negara turut mempengaruhi harga bahan pokok di masyarakat. 

Karenanya, Erick Thohir bersama pemerintahan Presiden Jokowi terus berupaya agar harga pangan di masyarakat stabil dengan penyaluran bahan-bahan pokok secara masif. Dengan demikian, kestabilan harga pangan di masyarakat dapat menjadi lebih baik walaupun kondisi dunia tengah bergejolak.

“Kenapa Presiden mendorong beras mesti terus disalurkan? Agar harganya bisa terus stabil. Tetapi kalau kita lihat, harga pangan di dunia ini sedang melambung karena ada El Nino,” ucap Erick Thohir.

Lebih lanjut, Erick Thohir melalui Bulog sesuai arahan dari Presiden Jokowi juga turut menyalurkan pembagian beras kepada masyarakat yang kurang mampu. Tidak tanggung-tanggung, Erick Thohir membagikan beras sebanyak 10 kg selama tiga bulan kepada masyarakat kurang mampu.

“Alhamdulillah Bapak Presiden melalui Bulog sudah mendorong kemarin pembagian beras untuk yang kurang mampu 10 kg per orang selama 3 bulan kemarin,” ungkap Erick Thohir.

Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar