ADVERTISEMENT

Puluhan Kapolsek Dirotasi, Polda Metro Jaya Klaim dalam Rangka Penyegaran

Minggu, 13 Agustus 2023 14:14 WIB

Share
Gedung Polda Metro Jaya. (Sumber: Antara).
Gedung Polda Metro Jaya. (Sumber: Antara).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sejumlah jabatan Kapolsek di lingkungan Polda Metro Jaya dirotasi. Hal itu diklaim dalam rangka tour of duty atau penyegaran.

Rotasi jabatan tertuang dalam tiga surat telegram dengan ST/327/VIII/KEP./2023, ST/328/VIII/KEP./2023, dan ST/329/VIII/KEP./2023 tertanggal 11 Agustus 2023 yang ditandatangani Kepala Biro (Karo) SDM Polda Metro Jaya Kombes Pol Langgeng Purnomo.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, membenarkan mutasi jabatan tersebut. Menurutnya mutasi merupakan hal yang biasa.

"Mutasi hal yang biasa dalam organisasi sebagai tour of area and tour of duty dan penyegaran serta promosi," kata Trunoyudo kepada wartawan, Sabtu (12/8/2023).

Puluhan Kapolsek yang dirotasi yakni Kapolsek Cisauk Polres Tangsel dijabat oleh AKP Dhady Arsya menggantikan AKP James Herizanto yang diangkat sebagai Pama Polres Tangerang Selatan.

Kapolsek Neglasari Polres Metro Tangerang Kota dijabat oleh AKP Dikie Wahyudi menggantikan Kompol Purwadi yang diangkat sebagai Kabagren Metro Tangerang Selatan.

Kapolsek Mampang dijabat oleh Kompol David Yunior Kanitero menggantikan Kompol Mashuri yang diangkat sebagai penyidik Madya 4 Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Kapolsek Metro Menteng dijabat oleh Kompol Irwandhy Idrus menggantikan AKBP Samian yang diangkat sebagai Kasubdit 4 Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Kapolsek Pondok Aren Tangsel dijabat oleh Kompol Bambang Askar menggantikan Kompol Endy Mahandika yang diangkat sebagai PS Kabag Ops Polres Metro Tangerang Kota.

Kapolsek Cempaka Putih dijabat oleh Kompol Dimas Aditya menggantikan Kompol Bernard Bachtera yang diangkat sebagai Kasat Lantas Polres Bandara Soetta.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Pandi Ramedhan
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT