ADVERTISEMENT

Siap Bermanuver, Harga Hyundai Stargazer X di Pameran GIIAS 2023 Dibanderol Rp 300 Jutaan

Jumat, 11 Agustus 2023 10:34 WIB

Share
Harga Hyundai Stargazer X (Instagram/@hyundaimotorindonesia)
Harga Hyundai Stargazer X (Instagram/@hyundaimotorindonesia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) baru saja meluncurkan unit kendaraan terbarunya yakni, Stargazer X, lewat pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) yang digelar di ICE BSD City, Tangerang pada Kamis (10/8/2023).

Hyundai Stargazer X sendiri merupakan seri versatile crossover yang menawarkan pengalaman mobilitas, yang dibekali dengan serangkaian fitur-fitur canggih dan modern guna mendukung kebutuhan serta gaya hidup para pelanggannya di tanah air.

Woojune Cha selaku President Director PT Hyundai Motors Indonesia mengungkap bahwa Hyundai Stargazer X sebagai salah satu kendaraan yang dapat menjawab semua permintaan dan kebutuhan masyarakat di Indonesia akan kendaraan roda empat yang memiliki fitur mewah hingga spesifikasi yang canggih.

"Mobil ini bisa menjadi teman perjalanan di kondisi apapun dan kapan pun," ujar Woojune Cha saat peluncuran produk terbaru Hyundai tersebut.

Kendaraan MVP yang muat 7 penumpang itu dihadirkan dengan tampilan desain yang mengususng aspirasi para pelanggan setianya di Indonesia. Dengan konsep 'Unleash The X in You', mobil terbaru Hyundai satu ini punya tampilan bodi yang stylish dan dilengkapi dengan hood hingga bumper untuk menunjukkan kesan yang maskulin.

Roof Garnish dan Roof Spoiler Hyundai Stargazer X ini juga didesain dengan berbeda. Dengan penekanan aspek dinamis serta futuristik, mobil terbaru Hyundai ini dinilai sangat cocok untuk para pelanggan yang menyukai kesan superior.

Eksterior pada mobil ini juga dibuat lebih menarik dengan dukungan roda yang lebih kuat. Hyundai Stargazer X menggunakan velg diamond berukuran 17 inci yang membuatnya terlihat lebih elegan. Lebih ringan dari roda logam konvensional, roda 17 inci memberikan ground clearance yang lebih besar untuk pengendaraan yang lebih mulus dan andal.

Dari segi fitur, Hyundai Stargazer X dilengkapi dengan Hyundai SmartSense pada varian Prime. Salah satu fitur tersebut adalah Forward Collision Avoidance Assist (FCA), yang dirancang untuk membantu mendeteksi kendaraan di depan dan memperingatkan pengemudi bahwa kemungkinan terjadi tabrakan. Jika perlu, fungsi ini akan mengerem secara otomatis.

Kemudian fungsi Driver Attention Warning (DAW) juga tersedia dalam seri kendaraan terbaru Hyundai kali ini. Seperti namanya, fitur ini menganalisis konsentrasi penggunanya saat mengemudikan Stargazer X. Jika pengemudi dideteksi sedang tidak fokus, maka sistem akan mengeluarkan notifikasi untuk istirahat sejenak, sehingga dapat menghindari kecelakaan yang bisa terjadi saat berkendara dengan kelelahan jarak jauh. 

Fitur keselamatan Hyundai SmartSense pada Stargazer X semakin sempurna dengan adanya Rear Cross-Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA), Safe Exit Warning (SEW) dan High Beam Assist (HBA). Selain itu, terdapat sistem pemantau tekanan ban yang berfungsi untuk memantau kondisi ban.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT